Sukses

Setelah Gua, Roro Fitria Jalani Ritual Malam Jumat Kliwon di Rawa

Ritual malam Jumat Kliwon tampaknya sudah menjadi rutinitas Roro Fitria.

Liputan6.com, Jakarta - Bicara sosok Roro Fitria tampaknya tidak bisa jauh dari yang namanya mistis. Ritual malam Jumat Kliwon tampaknya sudah menjadi rutinitas wanita pemilik nama asli Raden Roro Fitria Nur Utami itu.

Sebelumnya, Roro Fitria menjalani ritual malam Jumat Kliwon dengan berbaring di dalam gua. Seluruh tubuh kecuali kepalanya ditutup dengan kain. Di atas kepalanya terdapat sebuah pot kecil serta beberapa jenis bunga.

 Roro Fitria [foto: instagram]

Kali ini, Roro Fitria melakukan ritual malam Jumat Kliwonnya di tengah rawa-rawa. Seperti yang diperlihatkan artis berusia 29 tahun itu di Instagram Storiesnya, Kamis (17/8/2017).

Ketika semua orang merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-72, Roro Fitria justru memilih menjalani ritual mistisnya. Ia terlihat berendam di dalam air sementara di sekelilingnya terdapat pohon besar dengan keadaan gelap gulita.

Terdapat bunga-bunga sajen yang diletakkan di pinggir bebatuan. Roro Fitria tampak menangkupkan kedua tangannya sambil dengan mata terpejam seolah tengah berdoa.

 Roro Fitria jalani ritual malam Jumat Kliwon [foto: instagram]

Dan lagi-lagi, ritual mistis yang dijalani Roro Fitria ini mendapat kritikan dari para warganet. "Yampun.. ga takut dosa mbaaa..????" ujar @rara_gie.

"Tiap malem jumat begini deh kegiatan si nyai..mending banyakin baca alqur'an mbak malah dapet pahala," sahut @drink.house.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.