Sukses

Menang Atas Filipina, Pertandingan Timnas di SCTV Jawarai Rating

SCTV menayangkan pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 melawan kesebelasan Filipina.

Liputan6.com, Jakarta Di perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 pada Kamis (17/8/2017) kemarin, sejumlah stasiun TV berlomba menayangkan beragam acara spesial untuk menyambut. Stasiun SCTV tak ketinggalan salah satu yang menayangkan sejumlah acara spesial. Namun yang paling menyedot perhatian sepertinya adalah siaran pertandingan bola Timnas Indonesia di ajang Sea Games 2017.

Pemain Filipina Julian Mariano Clarino berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia U-22, Ezra Harm Ruud Walian pada babak penyisihan grup B SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor, (17/8). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (AP Photo / Vincent Phoon)

SCTV menayangkan pertandingan antara Timnas Indonesia U-22 melawan kesebelasan Filipina. Pada pertandingan yang dimulai tepat pukul 19.45 WIB tersebut, Timnas Indonesia U-22 menang telak 3-0 atas Filipina. Pertandingan ini sendiri adalah lanjutan penyisihan Grup B di SEA Games 2017 yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Antusiasme penonton di rumah yang menyaksikan ternyata tak kalah dengan yang hadir langsung di stadion. Terbukti, rating yang diperoleh siaran pertandingan ini pun sukses menjawarai rating pada hari Kamis (17/8/2017). Meraih TVR sebesar 5,8 dan share mencapai 24%, pertandingan Indonesia vs Filipina mendarat di peringkat pertama. Pertandingan ini sekaligus menjungkalkan sinetron Dunia Terbalik yang tayang di RCTI ke posisi runner-up.

Demi menayangkan pertandingan ini sendiri, SCTV terpaksa harus meliburkan dua sinetron andalannya yaitu Anak Langit dan Saur Sepuh The Series. Sementara dua sinetron lainnya tetap tayang. Gali Lobang Tutup Lobang yang tayang mulai pukul 16.30 WIB pun meraih rating cukup bagus.

Sinetron yang menceritakan suka duka Dude Harlino sebagai penggali kubur tersebut sukses menempati peringkat 7 dengan raihan TVR/share sebesar 2,6/12,8%. Sedang satu sinetron lainnya yang juga tayang tadi malam, Dua Wanita Cantik, hanya berada di posisi 18 dengan TVR/share sebesar. 2,0/11,7%.

 Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak Septian David Maulana saat melawan Filipina pada laga SEA Games di Stadion Shah Alam, Selangor (17/8). Indonesia menang 3-0 atas Filipina. (AP Photo / Vincent Phoon)

Selain tiga acara diatas, ada tiga program SCTV lainnya yang juga turut mendominasi Top 20 data rating hari Kamis (17/8/2017). Ketiganya adalah Merawat Indonesia dengan TVR/share mencapai 2,1/15,9% di posisi 14, siaran berita Liputan6 satu posisi dibawahnya mendapat TVR/share sebesar 2,1/16,3%, dan terakhir penayangan film spesial Soekarno yang mengisi peringkat 17 dengan TVR/share sebesar 2,0/14,8%.

 

Simak video menarik di bawah ini :

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.