Sukses

Simpang Siur Kabar Gantikan Dr Reisa, Indah Kusuma Angkat Bicara

Indah Kusuma sempat diduga akan menggantikan dokter Reisa di acara televisi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Indah Kusuma, dokter muda yang sempat tampil di acara Dr Oz Indonesia, akhirnya angkat bicara soal kabar simpang siur yang beredar di publik. Perempuan kelahiran 9 April 1994 itu dikabarkan menjadi pengganti Dr Reisa Broto Asmoro sebagai host Dr Oz Indonesia.

Indah Kusuma (Instagram/@indahkus)

Kabar tersebut lantas menjadi populer di media sosial dan menjadi perbincangan publik. Padahal, belum ada konfirmasi langsung soal hal itu, baik dari dokter Reisa atau pun pihak acara Dr Oz Indonesia.

Sebelum spekulasi publik semakin melebar, Indah Kusuma angkat bicara. "Teman-teman, untuk berita line hari ini, tidak semuanya betul yaa. Tunggu aja klarifikasi dari dr oz langsung. dr rei dan dr boy atau bahkan dr ryan tidak pernah digantikan oleh siapapun. Be a smart netizen," begitu pernyataan yang dipublikasikan Indah Kusuma melalui Instagram Story-nya, Kamis (17/8/2017).

Dr. Reisa Broto Asmoro (Deki Prayoga/bintang.com)

Indah Kusuma pun menganjurkan publik agar menjadi pembaca yang teliti dalam menanggapi pemberitaan di media sosial. "Kalau misalkan ada berita yang kurang betul, kita sebagai pembaca harusnya mengkaji ulang, kita cari tahu kebenarannya seperti apa," ujar Indah Kusuma.

Seperti yang diketahui, acara Dr Oz Indonesia menjadi sorotan publik setelah salah satu pembawa acaranya, dokter Ryan Thamrin, meninggal dunia, 4 Agustus 2017. Sejak saat itu, banyak kabar simpang siur soal pihak yang menjadi pengganti dokter Ryan dan dokter Reisa, rekan kerja Ryan Thamrin di acara tersebut.

 

Saksikan video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.