Sukses

Bahas Makna Merdeka, Anji Sorot Pemaksaan Kehendak

Anji mengungkapkan makna "merdeka" dari perspektif dirinya sebagai seorang musikus Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Anji telah menjadi salah satu musikus yang diperhitungkan di industri musik Tanah Air. Bukan hanya statusnya sebagai mantan vokalis Drive. Namun juga karya-karyanya yang banyak disukai oleh para pecinta musik Indonesia.

Ditambah lagi, video musik "Dia" yang diunggah sejak April 2016, sudah mencapai angka lebih dari 101,8 juta di situs pengunggah video, sejak artikel ini ditulis. Maka tak heran kalau musik tetap menjadi perhatiannya di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72.

Anji (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Melalui unggahan di media sosial Twitter, Anji mengungkapkan makna "merdeka" dari perspektif dirinya sebagai seorang musikus Tanah Air. Ia pun seolah tak rela dengan adanya pemaksaan terhadap selera musik antar individu.

"Merdeka itu..., tidak memaksakan definisi 'Musik yang bagus' menurutmu kepada orang lain. Selera, adalah sesuatu yang bebas merdeka," tulis Anji dalam sebuah cuitan di Twitter, Kamis (17/8/2017).

Penyanyi Anji saat peluncuran singel terbarunya di kawasan Antasari, Jakarta, Rabu (17/5). Anji meliris  single terbaru berjudul 'Bidadari Tak Bersayap' yang didedikasikan kepada istrinya, Wina Natalia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kalimat tersebut mendapat beragam tanggapan dari warganet. "Merdeka itu bebas tetapi tetap teratur (?)," ujar @chaisarahmaad. Namun ada juga yang langsung mengaitkannya dengan kalimat Anji. "Musik lo jg bukan selera gue sih. MERDEKA!" tulis @M_Udinpetot.

Anji sendiri belakangan ini takjub dengan maraknya video "Eta Terangkanlah" di dunia maya. Ia pun mengungkapkan kegalauannya terhadap fenomena tersebut. "Padahal saya gak suka Eta Terangkanlah... Tapi anak saya suka. Gimana ya...," tulis Anji.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.