Sukses

Ultah RI ke-72, Morgan Oey: Kita Belum Merdeka Banget

Memaknai hari kemerdekaan RI yang ke-72, penyanyi sekaligus aktor Morgan Oey menganggap bahwa masyarakat Indonesia belum sepenuhnya merdeka.

Liputan6.com, Jakarta Memaknai hari kemerdekaan RI yang ke-72, penyanyi sekaligus aktor Morgan Oey menganggap bahwa masyarakat Indonesia belum sepenuhnya merdeka. Hal tersebut dikarenakan satu persoalan, yaitu korupsi.

"Sekarang menurut saya kita belum merdeka banget. Karena korupsi masih di mana-mana, terus saling menyakiti sesama warga," kata Morgan Oey, di kawasan Pinangsia, Jakarta Pusat, Rabu (16/8/2017).

Morgan Oey

Begitu pun mengenai kebebasan berpendapat dan berkarya, Morgan Oey mengatakan bahwa masyarakat Indonesia masih dibatasi hak-haknya.

"Dan bebas berpendapat juga bebas berkarya belum ya. Selama ini kan karya kita masih ada yang ini enggak boleh, itu enggak boleh," lanjut Morgan Oey.

Namun bila dibebaskan, itu akan menjadi dilema. Diakui Morgan Oey kadang kebebasan disalahgunakan hingga menjadi bablas. Sebagai seorang artis, mantan personel SMASH ini hanya ingin adanya kebebasan dalam berkarya. 

Morgan tidak percaya diet pengurangan jumlah makan

"Kadang susah ya, kalau dikasih terlalu bebas berpendapat jadinya kebablasan. Tapi dalam hal berkarya saya sih enggak mau diatur. For me as an aktris, kemerdekaan itu bisa berekspresi sebebas-bebasnya," tutup Morgan Oey.

 

Simak video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.