Sukses

Istri Tantang Ustaz Ahmad Alhabsyi Lakukan Tes DNA

Selama ini, Ustaz Ahmad Alhabsyi membantah telah melakukan poligami.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak Ustaz Ahmad Alhabsyi sempat meminta Putri Aisah Aminah untuk membuktikan tuduhan poligami. Pengacara Putri, Elza Syarief pun langsung merespons permintaan tersebut.

Elza Syarief mengajak Ustaz Ahmad Alhabsyi untuk melakukan tes DNA terhadap dua anak yang diduga hasil perkawinan Ustaz Alhabsyi dan istri sirinya, Yuyun Wahyuni.

Suasana sidang perceraian Ustaz Ahmad Alhabsyi (Rizky Aditya Saputra)

"Kan sudah jelas diakui punya anak dua. Kalau mau pembuktian, kita ke (tes) DNA aja. Gampang kok, kan bisa tes DNA, kan jadi malu nantinya," ujar Elza Syarief saat ditemui usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Rabu (16/8/2017).‎

Pihak Putri justru heran dengan pernyataan kuasa hukum Ustaz Ahmad Alhabsyi yang meminta bukti terjadinya poligami. Pasalnya, pernikahan Ustaz Alhabsyi dan Yuyun dilakukan secara siri sehingga tidak bisa dibuktikan dengan surat resmi. "Pernikahan siri begitu, mana ada buktinya?" ucapnya.

Di sisi lain, Elza Syarief menjelaskan bahwa perceraian ini merupakan jalan yang terbaik bagi pernikahan Alhabsyi-Putri. Terlebih lagi, Ustaz Ahmad Alhabsyi sudah tinggal bersama Yuyun sejak lama.

Ustaz Ahmad Alhabsyi dan istri Putri Aisah Aminah

"Memang perkawinan ini sudah tidak bisa dipertahankan lagi. Secara faktualnya, pihak tergugat tidak tinggal bersama klien kami. Tapi sudah tinggal dengan istri yang belum resmi, yang belum jelas," jelas Elza Syarief. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.