Sukses

Juan Christian, si Raden Samba Ganteng di Saur Sepuh The Series

Juan Christian memerankan karakter Raden Samba, yaitu tunangan Mantili, adik Brama Kumbara di Saur Sepuh The Series.

Liputan6.com, Jakarta Namanya dulu selalu dikait-kaitkan dengan si cantik Syahnaz Sadiqah. Juan Christian, dulu memang pernah memacari adik artis terkenal Raffi Ahmad tersebut. Mereka terjerat cinta lokasi kala bemain bareng sebagai pasangan di sinetron 7 Manusia Harimau, 2014 silam.

Foto : Instagram

Saat berstatus pasangan kekasih, Juan sempat dianggap mendompleng popularitas Syahnaz. Juan dan Syanaz sendiri sama-sama pendatang baru di dunia akting. Namun sebenarnya Juan telah terjun ke jagat sinetron lebih dulu. Ia ikut main di sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series bahkan hingga 5 tahun, sebelum perannya dimatikan.

Pelan tapi pasti, nama Juan kini bisa melenggang sendiri. Terbaru, ia menjadi salah satu pemeran tokoh penting di sinetron teranyar SCTV, Saur Sepuh The Series. Memainkan karakter Raden Samba, akting Juan langsung mencuri perhatian sejak penayangan episode perdananya Senin (14/8/2017) kemarin.

Raden Samba diceritakan sebagai pangeran dari kerajaan Sanggam yang jadi tunangan Mantili (diperankan Sabina Katya), adik Brama Kumbara (Samuel Zylgwyn). Namun hubungan Raden Samba-Mantili tak berjalan lancar, lantaran keduanya sama-sama masih muda dan keras kepala. Sikap Raden Samba yang pencemburu dan Mantili yang cepat emosi, membuat hubungan keduanya selalu bergejolak.

Selain perannya yang menantang juga aktingnya yang total, Juan menarik perhatian penonton berkat wajah gantengnya. Wajah pria kelahiran 25 Desember 1992 ini bisa dibilang yang kedua terganteng setelah Samuel Zylgwyn di Saur Sepuh The Series. Maklum saja, mayoritas pemain pria di sinetron laga kolosal ini adalah aktor-aktor watak yang usianya telah lewat 30-40 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran penting

Sebelum Saur Sepuh The Series, akting Juan Benedict sudah muncul di tiga sinetron lainnya yang telah tayang di SCTV. Ia di antaranya ikut main di sinetron Anak Langit, Berkah Cinta, dan Duyung Cilik. Namun dari tiga judul tersebut, perannya di sinetron pertamalah yang boleh dibilang cukup penting.

Di Anak Langit, Juan memainkan karakter Reno yaitu tunangan tokoh utama wanita, Vika (diperankan Ranty Maria). Cerita awal Anak Langit mengisahkan Vika yang datang ke Jakarta untuk bertemu Reno. Sudah datang jauh-jauh dari Jogja, Vika selalu gagal bertemu Reno. Vika tak tahu, Reno sudah meninggal karena kecelakaan motor. Reno lantas menitipkan Vika pada sahabatnya, Al (Ammar Zoni). Dari sini, kisah cinta Vika dan Al pun dimulai.

Juan Christian (Instagram/@benedictchristian)

Juan Benedict Christian terjun pertama kali ke dunia akting dengan menjadi pemain pendukung di sinetron Anugerah yang dibintangi Samuel Zylgywn dan Nabila Syakieb. Dengan sinetron terakhirnya Saur Sepuh The Series, terhitung ia sudah tiga kali main bareng Samuel. Sinetron lainnya yang menempatkan nama mereka dalam satu credit title adalah 7 Manusia Harimau.

Akting Juan Christian di Saur Sepuh The Series bisa disaksikan setiap harinya pada pukul 19.00 WIB, hanya di SCTV 'Satu Untuk Semua'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini