Sukses

Song Joong Ki Main Film Sejarah, Song Hye Kyo Lakukan Ini

Song Joong Ki dan Song Hye Kyo dikenal sebagai selebritas yang memiliki rasa patriotisme tinggi.

Liputan6.com, Seoul - Dalam rangka merayakan kemerdekaan Korea Selatan yang ke-72, Song Hye Kyo menerbitkan buku tentang sejarah Korea Selatan. Buku bertajuk The Story of Our History Abroad, The Kyoto Edition itu merupakan hasil kerja sama aktris 36 tahun itu dengan seorang profesor bernama Seo Kyung Deok.

Buku yang ditulis dalam bahasa Korea dan Jepang ini berisi tentang petunjuk tempat wisata di Jepang yang memiliki hubungan dengan sejarah Korea Selatan. Song Hye Kyo secara penuh mensponsori pembuatan buku yang juga berisi petunjuk 10 guest house di Kyoto dan Osaka, Jepang.

"Aku harap buku ini dapat membantu turis dari Korea saat mengunjungi Kyoto dan juga turis dapat lebih tertarik dengan situs sejarah Korea di sana," ungkap kekasih Song Joong Ki itu, dilansir dari Soompi, Selasa (15/8/2017).

Sebelum menerbitkan edisi Kyoto, Song Hye Kyo dan Profesor Seo Kyung Deok juga pernah menerbitkan buku sejenis untuk edisi Tokyo. Edisi pertamanya itu telah dicetak hampir 10 ribu kopi sejak pertama diproduksi pada Maret 2017 lalu.

Hal yang dilakukan Song Hye Kyo tampaknya sejalan dengan sang kekasih, Song Joong Ki. Pasalnya, Song Joong Ki tengah mempromosikan film terbarunya Battleship Island.

Foto : Soompi

Film yang juga diperankan oleh So Ji Sub dan Hwang Jung Min itu bercerita mengenai kehidupan menyedihkan orang Korea Selatan di Pulau Hashima, Jepang.

Dalam pulau yang saat ini menjadi warisan budaya versi WHO itu, ratusan orang Korea Selatan sempat melakukan kerja paksa untuk salah satu perusahaan tambang milik Jepang.

 

Simak video menarik di bawah ini : 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”
    Song Joong Ki merupakan artis, model, dan pembawa acara asal Korea Selatan. Ia mulai populer sejak bermain di serial “Sungkyunkwan Scandal”

    Song Joong Ki

  • Song Hye Gyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000
    Song Hye Kyo merupakan artis asal Korea Selatan. Artis ini populer sejak bermain dalam serial drama “Auntumn in My Heart” pada Tahun 2000

    Song Hye Kyo