Lawan Pedofil, Nafa Urbach Galang Kekuatan Ibu-Ibu

Oleh Surya Hadiansyah pada 13 Agu 2017, 19:30 WIB
Nafa Urbach

Liputan6.com, Jakarta Narfa Urbach baru saja mengunggah beberapa foto di Instagramnya. Dalam unggahan tersebut, Nafa menuliskan kalimat bernada marah kepada warganet yang mengomentari pemberitaan sang anak di salah satu portal berita nasional.

Saat diminta konfirmasinya soal hal tersebut, Nafa Urbach mengaku resah melihat komentar-komentar yang dinilai merendahkan dan bertendensi pelecehan.

	Nafa Urbach (Deki Prayoga/bintang.com)

"Saya dapat informasi dari teman-teman saya ada foto anak saya, lalu ada pemberitaan juga. Saya kroscek informasi itu dan ternyata benar," kata Nafa Urbach saat dihubungi lewat sambungan telepon, Minggu (13/8/2017).

"Jadi nama Mikhaela Lee Juwono, dan fotonya terpampang di berita tersebut, tapi masalahnya adalah pada komentar-komentar yang ada di situ dan meresahkan saya sebagai ibu," lanjut Nafa Urbach.

Dalam kolom komentar pada berita tersebut, memang banyak kata "loli", "lolita", dan sebagainya yang dikirim oleh sejumlah pembaca. "Banyak komentar negatif tentang anak saya dari para orang-orang pedofilia. Jadi banyak komentar dengan kata 'Loli', 'Lolitan' dan segala macam. Saya cari makna kata tersebut dan ternyata itu adalah sebutan dari para pelaku pedofilia untuk para anak yang mereka incar," kata Nafa Urbach.

 

(Deki Prayoga/Bintang.com)

Dalam unggahan foto lainnya, Nafa Urbach juga memperlihatkan keseriusannya dalam mengurus masalah ini. Nafa meng-capture beberapa foto terkait masalah pedofilia, dan mengatakan akan membawa ke ranah hukum.

Ia juga menggalang kekuatang dari warganet, terutama kaum ibu-ibu. "Siapa lagii yang udh ngalamin ,??? pls shareee ibu2 jgn takuutt," tulis Nafa Urbach dalam unggahan terakhirnya. Terang saja hal ini lantas disambut oleh warganet yang lain. 

"Saya dukung mom...!! Berantaasss tu para sakit jiwa," tulis pemilik akun __er.erika__.

"Saya jadi kawatir melepas anak saya sendirian kemanapun mereka pergi. Sangat tidak aman. Dan ini jelas sangat meresahkan. Saya dukung mbak @nafaurbach," tulis @nalicia_h_muslim. 

 

Simak juga video menarik berikut ini: