Dapat Ancaman, Indro Warkop Berhenti Minum Kopi

Oleh Surya Hadiansyah pada 13 Agu 2017, 17:20 WIB
Indro Warkop

Liputan6.com, Jakarta Indro Warkop dulunya adalah seorang penggemar berat kopi. Bahkan, menurut pengakuannya, untuk satu hari ia bisa menghabiskan lima gelas kopi. Itu pun gelas kopi ukuran besar.

Namun saat ini, pria 59 tahun itu menyatakan bahwa dirinya sudah berhenti. Bertepatan dengan ulang tahun Indonesia yang ke-50, Indro berhenti mengonsumsi kopi. Mengapa?

"Aku dulu pengopi berat. (Tahun) 95 aku berhenti ngopi. Tepat ultah Indonesia yang ke-50 aku berhenti ngopi. Waktu itu aku maag-nya parah," kata Indro Warkop saat ditemui di area Car Free Day, Sudirman, Minggu (13/8/2017). Saking parahnya, bahkan dokternya pun mengeluarkan ultimatum untuk dirinya. "Dokter bilang kamu berhenti ngopi atau rokok? Kalau enggak mau cari dokter lain," kata Indro Warkop.

Diakuinya, hal tersebut sangat berat untuk ia jalani. Namun, atas dasar kesadaran akan kesehatannya, ia berhasil meninggalkan minuman berkafein itu sampai saat ini.

"Gue rasa dulu gue sudah dewasa banget, jadi dengan segala kesadaran. Ga disuruh (untuk berhenti konsumsi kopi)," lanjut Indro Warkop.

Meski sudah tak mengonsumsi kopi, Indro Warkop terlihat tetap bersemangat membagikan kopi kepada para pengunjung Car Free Day Sudirman. Hal itu dilakukannya dalam rangka promo film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss Part 2.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

Tag Terkait