Terpental Jatuh di Saur Sepuh The Series, Sabina Katya Tak Kapok

Oleh Telni Rusmitantri pada 12 Agu 2017, 19:30 WIB
[Bintang] Sabina Katya Viena Diva

Liputan6.com, Jakarta Sabina Katya memang baru pertama kali bermain sinetron. Maklum, perempuan berparas manis ini dikenal sebagai atlet wushu nasional.

Tapi, banyak yang terkesima dengan aksinya di Saur Sepuh The Series. Paling tidak itu tergambar saat press screening episode perdana sinetron ini, beberapa waktu lalu. 

"Aku senang banget diajak main di sinetron ini. Baru pertama kali akting sih," ungkap Sabina Katya saat dikerubungi wartawan, di XXI Senayan City, Jakarta.

Soal akting memang Sabina Katya masih bau kencur. Tapi, urusan jurus bela diri, jangan diragukan. Sebagai atlet wushu nasional pemegang beragam medali di beberapa ajang nasional dan regional Asia, Sabina tak kesulitan harus beradegan fighting.

Sabina Katya didapuk Sinemart Production berperan sebagai Mantili, adik Brama Kumbara, jagoan di serial drama yang diadaptasi dari sandiwara radio terkenal di era tahun 1980-an ini. 

"Memang ada koreografinya untuk adegan fighting. Tapi, aku untungnya enggak kesulitan," kata Sabina Katya.

Tapi, kendala bukannya tidak ditemui. Sabina Katya mengaku harus beradaptasi dengan kuda. Maklum, kisah Saur Sepuh The Series  yang berlatar sejarah kerajaan di tanah Jawa, berabad-abad yang lalu ini, mengharuskan Sabina Katya menunggang kuda di beberapa adegan. 

Beberapa waktu lalu saat Sabina harus beradegan naik kuda di sinetron Saur Sepuh The Series, ternyata ia sempat terjatuh. "Kejadiannya pas adegan bambu lewat mau nusuk ke aku. Kudanya kaget kayaknya. Dia lari eh aku jatuh terpental," ungkap Sabina Katya. 

Meski demikian Sabina Katya tidak kapok dan syuting pun tetap dilanjutkan. Saur Sepuh The Series memang menjadi sinetron stripping andalan SCTV yang mulai tayang Senin (14/8/2017) 19.30 WIB. Sinetron drama kolosal ini juga dibintangi oleh Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska dan Juan Christian.

 

 

Ro'sun ShodiqRo'sun Shodiq

kesukaanku saat masih SMP dulu th 1980an...