Batal ke RSKO, Ello Masih Ditahan Polisi

Oleh Surya Hadiansyah pada 12 Agu 2017, 12:30 WIB
Ello

Liputan6.com, Jakarta - Marcello Tahitoe alias Ello, saat ini masih ditahan di Polres Jakarta Selatan karena kasus narkoba yang menjeratnya. Padahal, Chris Sam Siwu sang pengacara, sebelumnya telah optimis bahwa kliennya bisa dibawa ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/8/2017).

Saat diminta konfirmasinya soal masalah tersebut, Pengacara Ello, Chris Sam Siwu, mengatakan bahwa kliennya batal ke RSKO lantaran adanya beberapa kendala.

"Ya proses kan lagi berjalan. Besok kan hari Minggu jadi ya masih proses. Cuma menurut saya enggak mungkin juga hari ini. Karena kan hari ini kan udah malam," kata Chris Sam Siwu saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017) malam.

Rupanya kendala tersebut adalah persoalan administrasi. Waktu yang terlalu singkat dikatakan Chris tidak memungkinkan untuk Ello pindah dari Polres ke RSKO saat itu juga.

"Administrasi aja. Kan harus ada keluarga yang disana. Administrasinya belum selesai. Kan perlu administrasi dan terlalu sore," lanjutnya lagi.

Ello direncanakan akan mengunjungi RSKO guna melakukan rehabilitasi. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari assesment medis BNN untuk bahan pertimbangan polisi.

Sementara dari keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Kurniawan saat diminta keterangannya, ia membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima hasil assesmen tersebut, namun belum dapat diproses. Paling tidak hingga Senin (14/8/2017).