Sukses

Keluarga Niki Kosasih Kagum dengan Saur Sepuh The Series

Anggota keluarga mendiang Niki Kosasih menyampaikan harapannya terhadap Saur Sepuh The Series.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah Saur Sepuh pertama kali dipublikasikan melalui sandiwara radio yang didasari atas skenario karya mendiang Niki Kosasih. Setelah skenario ini diadaptasi menjadi lima buah film dan beberapa serial layar kaca, kini SCTV akan menayangkan versi terbarunya, Saur Sepuh The Series.

Luapan bahagia pun dirasakan oleh anggota keluarga mendiang Niki Kosasih. Saur Sepuh The Series yang digarap Sinemart, kembali melibatkan Imam Tantowi.

Dialah yang menjadi sutradara empat film Saur Sepuh yang rilis antara 1987 hingga 1991. Tapi, untuk versi sinetronnya Imam Tantowi mengurus storyline. Sutradara Saur Sepuh The Series adalah Karsono Hadi.

Keluarga besar almarhum Niki Kosasih bersama Imam Tantowi dan Dani Sapawie dalam launching Saur Sepuh The Series di XXI Senayan City, Jakarta, Rabu (9/8/2017). (Anjar Komara)

"Saya sangat berterima kasih kepada Pak Leo Sutanto, Pak Dani Sapawie, Pak Imam Tantowi serta Pak Robert Santosa yang telah bersusah payah mewujudkan karya visual yang indah dan berkarakter ini," ungkap putra bungsu Niki Kosasih, Anjar Komara, kepada Liputan6.com usai pemutaran episode pertama Saur Sepuh The Series yang digelar di XXI Senayan City, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Menurutnya, Saur Sepuh versi terbaru ini menghadirkan sesuatu yang berbeda. "Fighting image-nya lebih berani untuk sebuah sinetron stripping yang pasti produksinya akan cepat. Mudah-mudahan enggak kejar tayang biar tetap gereget fighting-nya seperti saat launching yang saya saksikan. Mudah-mudahan karya almarhum bapak saya tetap menjadi idola bangsa Indonesia," tambahnya.

Saur Sepuh tayang di layar kaca Indonesia

Sementara itu, istri mendiang Niki Kosasih memberi restu kepada Sinemart dan SCTV untuk menggarap cerita legendaris tersebut. "Saya ucapan terima kasih dan juga bersyukur atas didukungnya kembali Saur Sepuh," kata istri Niki Kosasih yang juga datang di acara pemutaran episode perdana Saur Sepuh The Series, Rabu (9/8/2017).

Saur Sepuh The Series merupakan sinetron drama kolosal pertama yang diadaptasi dari karya Niki Kosasih. Serial ini diperankan oleh bintang-bintang terkenal seperti Samuel Zylgwyn sebagai Brama Kumbara dan Cut Meyriska sebagai Dewi Harnum yang tentunya mampu membawa angin segar bagi sinetron Indonesia yang mempertahankan kekayaan budaya Tanah Air.

SCTV dipastikan bakal menayangkan Saur Sepuh The Series mulai Minggu (13/8/2017) pukul 20.30 WIB dan nantinya akan menjadi salah satu sinetron stripping andalan stasiun televisi berslogan Satu Untuk Semua itu.

Simak juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.