Sukses

Terungkap, Nenek Maia Estianty Adalah Istri Pertama Sukarno

Maia Estianty mengungkap tabir sejarah keluarganya di masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Maia Estianty mengungkap sejarah keluarganya di masa lalu yang tak banyak diketahui masyarakat. Selama ini, publik mengetahui jika janda Ahmad Dhani ini merupakan cicit pahlawan nasional Haji Oemar Said (HOS) Tjokroaminoto.

HOS Tjokroaminoto diketahui memiliki putri bernama Siti Oetari Tjokroaminoto. Di masa lalu, Siti Oetari Tjokroaminoto memiliki hubungan dengan Presiden Republik Indonesia pertama, Sukarno, yang lantas kemudian berlabuh di pelaminan.

Siti Oetari Tjokroaminoto menikah siri dengan Soekarno pada 1921. Pernikahan itu juga sekaligus menasbihkan Siti Oetari Tjokroaminoto, yang belakangan diketahui adalah nenek Maia Estianty, sebagai istri pertama sang proklamator.

"My grandmother, Oetari Tjokroaminoto, was the first wife of the first president of Republic Indonesia, Soekarno.... Nenek saya ini, Oetari Tjokroaminoto adalah istri pertama Presiden RI yg pertama, Soekarno.#maiaestianty #diarymaia #soekarno #istrisoekarno," tulis Maia Estianty melalui akun Instagram miliknya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Besar

Warganet yang merupakan follower Maia Estianty  di Instagram pun terkejut dengan fakta sejarah itu. Mereka kemudian memuji latar belakang keluarga Maia Estinty yang merupakan pejuang kemerdekaan dan berasal dari kalangan bangsawan.

"Daraah biruuuuuu bunda maia.😋🤗..melekatt di...jiwamuuuu .putrii bangsa berkharisma...🤗🤗🤗🤗..bikinkan lagu bunda..hehehe..," tulis akun @arniradiawati.

"Menyandang nama besar keturunan pahlawan HOS Tjokroaminoto..semoga sll mnjadikannya teladan dalam hidup bunda dan kelg ..semangat..," akun @meivi_hartono mengungkapkan.

 

 

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.