Sukses

Ratusan Komika Antusias Ikuti Audisi SUCA 3 di Medan

Ratusan peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 tampak antusias mengikuti audisi yang diadakan di Medan.

Liputan6.com, Medan - Ratusan peserta Stand Up Comedy Academy (SUCA) 3 tampak antusias mengikuti audisi yang diadakan di Le Polonia Hotel & Convention, Jalan Sudirman, Kota Medan, Sumatera Utara. Sejak pukul 07.00 WIB, ratusan peserta tersebut telah memadati lokasi audisi.

Salah satunya adalah Andrian, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Sumut) ini sudah sejak pagi hari datang untuk mengikuti acara yang diadakan Indosiar tersebut.

"Kalau persiapan untuk ikut SUCA 3 ini sudah sejak lama. Apalagi selama ini saya senang stand up namun masih tahap belajar-belajar dan ini saatnya membuktikan apakah memang bakat stand up saya benar-benar ada atau tidak,” katanya di lokasi audisi, Sabtu (29/7/2017).

Ia menuturkan, sejak satu minggu sebelum audisi dirinya juga telah mempersiapkan materi yang akan dibawakan saat audisi. Ia ingin materi di saat audisi benar-benar materi yang bagus dan bisa memikat hati juri.

Tak hanya Andrian, hal yang sama juga dilakukan Rina. Perempuan yang baru saja tamat Sekolah Menengah Atas (SMA) ini memang senang dengan stand up comedy sejak lama.

"Saya memang benar-benar menunggu audisi, namun baru tahun ini berkesempatan mengikuti audisi karena tahun lalu fokus untuk ujian,” terangnya.

Manager Kreatif SUCA 3, Aria Wibowo, mengatakan, rangkaian audisi SUCA 3 tersebut diadakan di enam kota besar yang ada di Indonesia dan dimulai dari Bandung, Makassar dan Medan kota ketiga diadakannya audisi tersebut.

"Setelah Medan, nantinya akan diadakan di Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta,” terangnya.

Ia menjelaskan, setiap audisi di satu kota nantinya akan dicari beberapa komika untuk mengikuti babak selanjutnya, yang dewan jurinya adalah Raditya Dika, Abdel dan Sisman.

Dari hasil audisi hari ini akan dicari sebanyak 25 komika dan akan ditentukan siapa yang mendapatkan kartu kesempatan atau kartu persahabatan. Kalau mendapatkan kartu kesempatan, berarti komika berkesempatan mengikuti big show on air SUCA 3 di Jakarta.

Sementara itu SUCA 3 kini memasuki tahap audisi yang digelar dengan dua cara. Yang pertama, adalah audisi yang digelar di enam kota di Indonesia. Selain Medan, audisi ini juga digelar di Bandung, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, dan Jakarta. Selain itu ada pula kompetisi online SUCA 3 yang akan memberikan kesempatan bagi komika se-Tanah Air.

Pemenang dari audisi online ini akan mendapat hadiah dengan total mencapai Rp 15 juta sekaligus kesempatan untuk mengikuti audisi SUCA 3 di Jakarta. Tertarik untuk mengikuti audisi online SUCA 3? Simak informasi selengkapnya di tautan ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.