Sukses

Apa Kabar Para Juara SUCA 1 dan 2?

Jebolan SUCA memiliki karier cemerlang di dunia hiburan Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tak mengenal nama Cemen dan Arafah? Keahlian kedua komika ini dalam mengumbar lelucon di kompetisi Stand Up Comedy Academy (SUCA) Indosiar membuat nama mereka melejit. Karier mereka juga tak berhenti sebagai pemenang SUCA saja.

Semenjak kemenangannya di SUCA 1, Chrismanto Eka Prastio, atau lebih dikenal dengan Mas Cemen ini sekarang aktif bermain di sejumlah FTV dan film layar lebar. Bahkan pada 2016, dia menjadi karakter utama dalam film layar lebarnya yang berjudul Humor #Baper.

Runner Up SUCA 2 yang dikenal akan keanehan tema guyonannya, Arafah Rianti, juga mengikuti jejak Cemen SUCA, aktif berlaga di layar lebar dan sinetron. Salah satunya, dalam film yang ditulis dan disutradarai juri SUCA, Ernest Prakasa. Gadis berusia 20 tahun berparas cantik itu merupakan satu dari sejumlah komika perempuan yang saat ini sudah mulai diperhitungkan.

Apakah kalian ingin menjadi Cemen dan Arafah selanjutnya? Ayo daftar SUCA 3 sekarang juga. Pendaftaran online telah dibuka sejak 16 Juli sampai dengan 10 Agustus 2017 mendatang.

Caranya sangat mudah, para peserta asli warga Indonesia dapat mengunggah video stand up comedy di kanal kontes Vidio.com. Tema materi bebas, tetapi tak berisi konten bernuansa SARA atau pornografi. Durasi video disarankan minimal sepanjang tiga menit.


Peserta diperbolehkan untuk merekam audio visual melalui ponsel ataupun perangkat profesional. Yang perlu diingat, ukuran file video yang dapat diunggah maksimum berukuran 500 MB. Video yang diunggah ke Vidio.com akan menjadi tanggung jawab peserta sepenuhnya.

Video dapat dikumpulkan dengan format judul: #StandUpAcademy3(spasi)Nama(spasi)Kota. Video yang diunggah setelah 10 Agustus pukul 23:59 WIB tidak akan diikutsertakan dalam kontes dan penjurian.

Pengumuman pemenang audisi online SUCA 3 akan diumumkan pada 15 Agustus 2017. Tiga pemenang akan mendapat hadiah dengan total Rp 15 juta. Mari ramaikan kompetisi ini dengan mendaftar di link ini. (Khansa Olivia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.