Sukses

Putra Jeremy Thomas Alami Post Traumatic Syndrome

Putra Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas kini menjadi tersangka dan harus ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Jeremy Thomas menjenguk putranya, Axel Matthew Thomas, yang kini mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polda Metro Jaya, Jumat (21/7/2017). Menurut aktor 45 tahun ini, Matthew sangat terpukul dengan kasus narkoba yang dialami dan psikisnya mengalami gangguan.

"Tadi pagi saya menjenguk Axel. Saya mengantar makanan, saya bangkitkan jiwanya, saya isi sikap mentalnya, dan saya ingatkan kepada dia betapa pentingnya kehidupan itu," kata Jeremy Thomas, saat menggelar jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (21/7/2017)siang.

Jeremy Thomas dan istri, Ina Thomas usai menjenguk putranya, Axel Matthew Thomas di Rutan Polda Metro Jaya. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Wajar kalau dia (Axel) alami post traumatic syndrome (stres). Karena kejadian ini baru beberapa hari. Namun saya selalu bilang kepada Axel bahwa tidak ada akibat tanpa sebab," sambung Jeremy Thomas.

Sebagai ayah, Jeremy Thomas berusaha menguatkan mental putra sulungnya. Serta, mengurangi stres karena harus merasakan dinginnya jeruji besi.

"Saya datang ke sana bangun sikap mentalnya. Fisiknya mudah-mudahan sudah mulai membaik. Tapi yang penting membangun sikap mentalnya. Mengembalikan Axel dari kepingan-kepingan yang runtuh. Sehingga Axel bisa jadi anak yang lebih baik," sambung Jeremy Thomas.

Aktor Jeremy Thomas menunjukkan foto luka yang dialami anaknya, Axel Matthew, di Divisi Propam Mabes Polri, Jakarta, Senin (17/7). Jeremy Thomas melaporkan orang yang diduga oknum polisi atas kekerasan yang dialami putranya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kini, Jeremy Thomas akan mengikuti proses hukum yang akan dijalankan Matthew. "Saya bilang, ayo sekarang kita jalani proses hukum dengan baik dan kita hargai proses hukum. Biarlah institusi yang bisa memberikan jawaban atau solusi terbaik kepada Matthew," kata Jeremy Thomas. (fei)

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.