Sukses

Sasaeng Fans Makin Menggila, Agensi Wanna One Dicerca

Sasaeng fans telah merajalela, padahal Wanna One belum melakukan debut secara resmi.

Liputan6.com, Seoul - Lagi-lagi, sasaeng fans berulah. Kali ini, grup jebolan Produce 101 Season 2, Wanna One, mengalami pengalaman pahit yang disebabkan oleh para penggemar militan nan ekstremis tersebut. Kejadian ini sempat membuat heboh warganet, apalagi grup beranggotakan 11 orang ini belum melakukan debut secara resmi.

Kejadiannya saat Wanna One menghadiri sebuah pertemuan dengan kru produksi Happy Together 3 di gedung Yeouido KBS. Jadwal tersebut sebenarnya tidak dibuka untuk publik dan bersifat privat, tetapi para sasaeng fans ini berhasil menemukan waktu dan tanggal pertemuan ini dan membuat keramaian di luar studio.

Saat Wanna One keluar dari gedung, para sasaeng fans ini langsung mengeluarkan kamera dan mengerumuni mereka. Mereka mengambil foto dan video dari jarak yang sangat dekat. Beberapa dari mereka bahkan terbilang terlalu dekat dengan para member. Bahkan Lee Dae Hwi, salah satu anggota Wanna One, dikabarkan terluka akibat ulah sasaeng fans yang tak sengaja mendorongnya dengan kamera.

Warganet, terutama para penggemar Wanna One yang disebut Wannable, langsung angkat suara mengenai kejadian ini. Tak sedikit yang mengkritik keras agensi yang menaungi Wanna One, YMC Entertainment, karena menilai keamanan yang diberikan untuk anggota Wanna One masih terbilang longgar.



Belum aja debut, sasaeng wanna one menggila banget dah -_-” tulis pemilik akun @pwoojin99. 

YMC, Anda sudah tahu akan popularitas wanna one dan tahu akan sasaeng fans mereka. Mengapa kalian tidak melakukan pekerjaan pengetatan keamanan untuk mereka?” kata @snoohij

Ini tengah malam, dan baik Daehwi maupun Wanna One tidak pantas mendapatkan tindakan ini dari sasaeng fans. Jika YMC tidak melakukan apa pun, K-Wannables akan bertindak,” tutur @xsilentbeatx

Dilansir dari Allkpop, Kamis (20/7/2017), ini bukan kali pertama bagi Wanna One mendapat perlakuan yang membahayakan itu. Sebelumnya, sasaeng fans ini pernah memenuhi depan kantor agensi YMC Entertainment, menunggu para member Wanna One tiba. Beberapa member bahkan dikabarkan terhimpit karena berdesakan dengan para sasaeng fans.

Pada Juni 2017 lalu, akun resmi Wanna One di Twitter pernah merilis surat peringatan untuk sasaeng fans, namun hal ini dinilai masih kurang kuat untuk memberantas penggemar yang mengintai bahkan mengancam keselamatan anggota kelompok ini.  (Khansa Olivia)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.