Sukses

Dituduh Jiplak David Guetta, Produser Ko Ko Bop EXO Buka Suara

Lagu Ko Ko Bop milik EXO dituding menjiplak lagu dari milik David Guetta.

Liputan6.com, Seoul - Lagu terbaru EXO yang berjudul "Ko Ko Bop" dituding sebagian orang merupakan hasil plagiat. Banyak pendengar yang menunjuk adanya kemiripan dari potongan nada yang digunakan dalam lagu "Ko Ko Bop" dengan "Light My Body Up" milik David Guetta yang dirilis pada bulan Mei 2017 lalu.

Kedua lagu tersebut memang mempunyai genre yang sama yaitu pop reggae dengan basis elektronik.


Bahkan ada warganet yang hendak membuktikan tuduhan ini dengan mengunggah video yang berisi perbandingan kedua lagu tersebut di Twitter.

Tak hanya diam, salah satu fans EXO pun berinisiatif untuk meminta klarifikasi dari produser musik 'Ko Ko Bop' EXO, Paul Thompson, terkait tuduhan plagiat tersebut lewat Instagram. Tak tinggal diam, Paul pun langsung memberikan klarifikasinya. 

“Hai hai! Akhir-akhir ini aku mendapatkan banyak pertanyaan seperti ini. Tolong semua orang jangan khawatir. Kami menulis "Ko Ko Bop" untuk EXO di minggu pertama bulan November 2016 lalu. Butuh waktu lama untuk mempersiapkan sebuah album! Kalau tidak salah lagu David Guetta dirilis di akhir Mei 2017. Saya sangat berharap semua orang bisa tenang dan menikmati lagunya (Ko Ko Bop).”

Sementara itu beberapa waktu lalu Chanyeol EXO sempat menjelaskan makna di balik lagu "Ko Ko Bop. "Tak ada jawaban yang tepat, tapi 'koko' adalah satu kata yang terdengar menyenangkan sementara 'bop' merujuk pada tarian. Jadi, kami mengombinasikannya sehingga bisa diartikan sebagai 'tarian yang menyenangkan'. Komposer lagu inilah yang punya ide tentang judul lagu tersebut," kata Chanyeol.

Begitu dirilis pada 18 Juli kemarin, lagu "Ko Ko Bop" milik EXO telah memuncaki sejumlah tangga lagu di Korea Selatan. (Khansa Olivia)

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.