Sukses

Kesan Dude Harlino Buka Bisnis Kuliner di Yogyakarta

Dude Harlino sudah setahun menjalani bisnisnya di kota Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino memilih mengembangkan bisnis kulinernya di Kota Yogyakarta. Baginya, Yogyakarta adalah sebuah kota Istimewa yang telah memberikan kesan. Apalagi ketika dirinya berkunjung untuk proyek syuting salah satu program TV swasta. Serius untuk merintis bisnisnya, Dude menggandeng pengusaha lokal Yogyakarta, Agung Nugroho Susanto. Dude Harlino mendirikan bisnis oleh-oleh kekinian yang diberi nama Jogja Scrummy (JS).

Dude Harlino

Oleh-oleh kekinian perpaduan brownies dan Pastry yang dibuat tanpa bahan pengawet dan berbahan dasar tepung non-gluten (tepung kentang), yang baik dikonsumsi oleh anak-anak, dewasa dan orang tua.

"Sejak awal merintis bisnis ini (Oleh-Oleh Jogja Scrummy), kami berkomitmen untuk memberikan mutu terbaik pada produk kami. Kita tidak ingin menggunakan bahan pengawet, untuk kesehatan konsumen saat mengkonsumsi makanan kami," ujar Dude Harlino, baru-baru ini.

Kini, sudah 1 tahun Jogja Scrummy berdiri dan telah memiliki empat outlet di Yogyakarta, Dude tidak lupa mendukung UMKM Lokal Yogyakarta. Sekitar 200 UMKM telah diajak kerjasama oleh Dude Harlino untuk bersama-sama meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

Dan tidak ketinggalan, ia juga membina 1 Outlet binaan Jogja Scrummy di Bandara Internasional Adisutjipto. Misi menjadi lokal Hero diwujudkan dalam mensupport UMKM, para petani wortel dan warga sekitar Yogayakarta.

"Kita punya komitmen kuat untuk menumbuhkan perekonomian Yogyakarta, dengan bisnis yang kita kelola. Ada karyawan kita yang berasal dari wilayah jauh dari Yogyakarta, Kulon Progo. Jaraknya dari Yogya sekitar 50 Km. Ini salah satu tujuan kita untuk meningkatkan perekonomian di daerah Yogyakarta, secara luas dan merata ke wilayah paling jauh sekali pun," tutur Dude.

 

"Doakan saya, semoga terus bisa menjalankan amanah dan bisnis ini dengan baik dan berdampak positif pada masyarakat luas ya," pungkas Dude Harlino.

 

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.