Sukses

Novel Best Seller, Kisah Dilan Dibuat Film

Novel Dilan sempat menjadi best seller di tahun 1990-an.

Liputan6.com, Jakarta Novel karya Pidi Baiq berjudul Dilan sempat menjadi best seller. Kini banyak yang merespon positif ketika cerita dalam novel ini bakal diangkat ke layar lebar. Adalah Falcon Pictures yang bakal kembali menghadirkan film bergenre drama remaja ini.

Produser Falcon Pictures, Frederica menerima penghargaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan

Namun, tidak mudah untuk menghidupkan tokoh Dilan ke dalam layar lebar. Melalui proses panjang, akhirnya Falcon Pictures menemukan sosok yang dianggap pas untuk memerankan tokoh Dilan. Namun, siapa yang telah terpilih untuk memerankan Dilan, pihak rumah produksi masih merahasiakannya.

Bahkan, untuk melibatkan masyarakat, dibuatlah undian melalui akun Instagram milik Falcon Pictures untuk menebak siapakah yang pantas memerankan tokoh Dilan. Kuis yang berhadiah motor Dilan tersebut dalam 2 hari itu pun sudah mendapatkan lebih dari 7 ribu komen. Masing-masing netter memiliki jawaban yang sesuai dengan tokoh idolanya.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan, pemeran tokoh Dilan bakal diumumkan dalam waktu dekat dan akan diperkenalkan kepada publik.

"Kami sudah menemui kesepakatan dengan pemeran tokoh Dilan dan sudah mendapatkan tandatangan kontrak. Tapi sabar ya, saat ini belum bisa kami bocorkan dulu. Dalam waktu dekat kita akan menggelar jumpa pers untuk mengenalkan siapa pemeran Dilan ke hadapan publik," ujar Frederica.

Sedangkan sutradara film Dilan, Fajar Bustomi mengaku lega karena akhirnya sosok Dilan bisa ditemukan.

"Alhamdulillah, akhirnya ketemu juga. Kita pernah test screen beberapa pemain muda yang punya nama, namun belum ada yang cocok dengan karakter Dilan. Film ini seharusnya syuting tahun lalu. Karena semua kita tuh pada cinta sama novelnya, jadi kita tidak mau gegabah menentukan sosok yang cocok dengan karakter Dilan," pungkasnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.