Sukses

Song Joong Ki Bikin Fans Berlomba Lakukan Kebaikan

Mengikuti jejak idolanya, fans Song Joong Ki berlomba melakukan kebaikan.

Liputan6.com, Jakarta Sudah rahasia umum bahwa Song Joong Ki dikenal sebagai aktor berhati malaikat. Beberapa kali, Song Joong Ki melakukan kegiatan sosial atau menyumbangkan uangnya demi kemanusiaan secara diam-diam.

Namun, bocoran dan bukti mengenai kebaikan Song Joong Ki rupanya sempat bocor. Salah satunya, saat Song Joong Ki menggelontorkan 10 juta won atau sekitar Rp 1,2 miliar pada 2015.

Song Joong Ki memberikan sumbangannya melalui UNICEF. Padahal, saat itu Song Joong Ki masih melaksanakan wajib militer. Sebuah laporan menyatakan itu adalah keputusan Song Joong Ki sendiri untuk membantu korban gempa, khususnya anak-anak. Song Joong Ki berharap sumbangan yang ia berikan bisa meringankan sedikit penderitaan korban gempa Nepal.

Mengikuti jejak Song Joong Ki, penggemar setianya juga berlomba-lomba melakukan kebaikan. Melansir Nate, Kamis (13/7/2017), fans Song Joong Ki mengumpulkan dana hingga 12 juta won atau sekitar Rp 140 juta.

Selanjutnya, uang tersebut disumbangkan ke sebuah organisasi untuk wanita Korea Selatan yang pernah menjadi korban dari penjajahan Jepang. Sumbangan itu dilakukan sebagai dukungan untuk film terbaru Song Joong Ki, Battleship Island.

"Sumbangan ini untuk memperingati wanita Korsel yang menjadi budak seks saat penjajahan Jepang, khususnya bagi korban selamat," sebut wakil dari fans Song Joong Ki.

Batlleship Island, film yang diambil dari kisah nyata saat masa pendudukan Jepang di Korea Selatan, juga diperankan aktor tampan senior So Ji Sub. Film ini mengisahkan tentang warga Korea Selatan yang menjadi budak di pertambangan selama masa Perang Dunia II.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.