Ziarah ke Makam Julia Perez dan Olga, Raffi Ahmad Ingat Kenangan

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 27 Jun 2017, 15:01 WIB
Olga Syahputra dan Julia Perez

Liputan6.com, Jakarta - Di hari yang fitri, Selasa (27/6/2017) Raffi Ahmad menyempatkan diri berziarah ke makam sahabatnya, Olga Syahputra. Kegiatan ini memang sudah menjadi tradisi yang dilakukan oleh ayah dengan satu orang anak itu setiap tahunnya.

"Iya, pasti setiap tahun nyempatin datang ke makam Olga. Pas puasa, terus sesudah Lebaran pasti saya nyempatin datang," ujar Raffi Ahmad kepada wartawan di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Selasa (27/6/2017).

 [Foto: Instagram Raffi Nagita]

Sebelum ziarah ke makam Olga Syahputra, Raffi Ahmad sudah lebih dahulu mengunjungi peristirahatan terakhir Julia Perez atau Jupe di Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

"Tadi sempat ke makam Jupe juga. Terus enggak sengaja ketemu sama ibu dan bapaknya. Tadi cuma berdoa. Aku juga baru tadi lihat makamnya. Kita semua pasti juga tinggal nunggu waktu (menghadapi kematian)," papar presenter berusia 30 tahun tersebut.

Hingga kini, masih banyak kenangan yang tidak bisa dilupakan Raffi Ahmad dari dua sosok sahabat karibnya itu. Terutama dengan Olga Syahputra. Masih ada penyesalan di diri Raffi karena saat sahabatnya itu tutup usia, Raffi Ahmad tak ada di sampingnya.

Tak hanya pakaian, gaya mereka pun juga sama satu sama lain. Seperti anak kembar saja ya?

"Karena kita berteman dan berkawan, kerja barengnya bertahun-tahun. Pas Olga enggak ada juga pas aku umrah lagi. Aku langsung umrahin Olganya juga. Kan ada keluarganya, aku juga belum sempat ke keluarganya (keluarga Olga)," paparnya.

Begitu juga kenangannya bersama Julia Perez. "Pas umrah bawain air buat Jupe karena Jupe mau air zam-zam," ucap Raffi Ahmad singkat.

Simak juga video menarik di bawah ini: