Sukses

Diundang ke Tiongkok, Iko Uwais Akrab dengan Jackie Chan

Iko Uwais kini sudah menjadi ikon seni bela diri dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Jackie Chan diakui sebagai ikon seni bela diri tidak hanya di negaranya, Hong Kong, tapi juga di seluruh dunia. Indonesia juga boleh berbangga karena memiliki ikon bela diri yang sudah mulai melebarkan sayapnya di jagat internasional. Siapa lagi kalau bukan Iko Uwais.

Iko Uwais (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Lalu, bagaimana jadinya kalau dua ikon ini ternyata memiliki kedekatan satu sama lain? Buat Iko Uwais bisa dekat dengan idola kini bukan mimpi lagi.

Baru-baru ini, suami Audy Item itu bahkan mendapatkan undangan dari Jackie Chan untuk menghadiri Jackie Chan Action Movie Week di Shanghai, Tiongkok. Acara ini merupakan salah satu dari rangkaian Shanghai International Film & TV Festival.

Dalam foto yang diunggahnya ke Instagram, Senin (26/6/2017) kemarin, Iko Uwais menampilkan potret keakraban dirinya dengan bintang film laga tersebut. Jackie Chan tampak merangkul bahu Iko yang malam itu tampil mengenakan setelan jas hitam serta kemeja biru tersebut.

"Master shifu seni bela diri yang luar biasa @eyeofjackiechan. Terima kasih banyak atas undangannya untuk #GalaNightOfJackiChanActionMovieWeek," tulis Iko Uwais di keterangan foto.

Iko Uwais dan Jackie Chan

Karuan saja akun Instagram Iko Uwais dibanjiri decak kagum dari para netizen. Bahkan ada yang menyebut Iko kelak akan menjadi penerus Jackie Chan.

"Kalian berdua luar biasa @iko.uwais @eyeofjackiechan," ujar @jihanhadzirotulqudsi.

"Hebat,semoga juga bisa sesukses jackie chan," sahut @fathurrizqi_17.

Iko Uwais dan Christ Tucker

Di acara yang sama, Iko Uwais juga mendapat kesempatan untuk berpose dengan sejumlah aktor bela diri dunia. Seperti Chris Tucker, Scott Adkins, dan Yuen Biao.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T
    Iko Uwais adalah seorang aktor laga indonesia yang sudah memerankan beberapa film yang digarap Gareth Evans seperti Merantau, The Raid dan T

    Iko Uwais

  • Jackie Chan