Sukses

Finalis Dangdut Pantura Ini Bikin Papa T. Bob Semangat Bikin Lagu

Papa T. Bob menciptakan lagu THR Boss untuk Asep Ruskanta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak industri musik anak-anak mati suri, penyanyi dan pencipta lagu Papa T. Bob seperti tak semangat untuk berkarya. Namun karena penyanyi ini, Papa T. Bob kembali bergairah menciptakan karya-karyanya.

Dia adalah Asep Ruskanta. Asep merupakan penyanyi pendatang baru tapi sudah kenyang dengan pengalaman menyanyi dari panggung ke panggung. Asep juga sempat menjadi finalis Dangdut Pantura 3 yang tayang di Indosiar.

Asep Rukanta (Istimewa)

"Asep Ruskanta adalah salah satu penyanyi andalan saya. Saya sudah persiapkan Asep untuk membawakan beberapa karya saya ke depannya," kata Papa T. Bob, saat dihubungi via telepon, baru-baru ini.

Menurut Papa T. Bob, Asep Ruskanta tipikal penyanyi yang pintar dan cepat mencerna dengan baik. Selain itu, kata Papa T. Bob, Asep memiliki karakter suara yang khas. Papa T. Bob pun kemudian memercayakan lagu "THR Boss" untuk dibawakan Asep.

"Asep mudah diarahkan dalam proses rekaman, selalu siap dalam segala cuaca, baik pada saat take vokal maupun off air. Proses penggarapan lagu "THR Boss" ini sangat mepet waktunya tapi dapat diselesaikan dengan baik," kata Papa T Bob.

Sementara itu, lagu "THR Boss" diciptakan Papa T. Bob untuk memberi semangat kepada para karyawan di Indonesia. "Intinya, apapun yang diraih kita saat menjelang lebaran seperti THR, kita harus lebih bersyukur," jelas Papa T. Bob.

Papa T. Bob (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Asep Ruskanta sendiri mengaku sudah terbiasa menyanyikan lagu bergenre dangdut. Asep bersyukur lagu THR Boss cepat selesai digarap. Bahkan, video musiknya pun mendapat respon postif dari masyarakat karena lirik dan aransemen musiknya mudah didengar dan dicerna.

"Saya bersyukur proses pembuatan lagu ini berjalan lancar, take vokal hanya sehari. Ya, mungkin karena saya sudah punya basic bernyanyi dan sering ikut lomba nyanyi jadi sudah terbiasa," kata Asep Ruskanta. 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.