Sukses

‎Begini Kondisi Atiqah Hasiholan Usai Melahirkan

Dokter meminta Atiqah Hasiholan untuk memulihkan diri dengan beristirahat.

Liputan6.com, Jakarta - Atiqah Hasiholan akhirnya resmi menjadi seorang ibu. Pemain film Berbagi Suami ini melahirkan bayi cantik bernama Salma Jihane Putri Dewanto melalui persalinan normal.

Usai melahirkan, kondisi Atiqah Hasiholan kembali stabil. Hanya saja, dokter meminta istri Rio Dewanto itu untuk memulihkan diri dengan beristirahat.

Berbagai upaya selama tiga tahun untuk mendapatkan momongan akhirnya terwujud. Pemeran Atiqah Hasiholan baru saja melahirkan anak pertamanya pada Jumat (23/6). Salma Jihane Putri Dewanto Rio Dewanto memberikan nama pada putrinya. (Instagram/riodewanto)

‎"Alhamdulillah, Atiqah sehat dan baik. Tidak ada kendala apa pun, jalan persalinannya juga lancar," kata ibunda Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet, saat dihubungi, Jumat (23/6/2017).

Persalinan Atiqah Hasiholan terbilang lancar. Menurut Ratna, putrinya hanya mengalami proses bersalin selama dua jam. Setelah itu, si kecil Salma pun lahir ke dunia dengan selamat.

Anak pertama pasangan Rio dan Atiqah lahir pukul 09.32 WIB di Rumah Sakit Ibu dan Anak Kemang Medical Centre, Jakarta Selatan. Bayi mungil itu lahir melalui persalinan normal dengan berat 3,38 kilogram dan tinggi 51 centimeter. (Instagram/riodewanto)

"Dari mulai pembukaan saya sudah menemani. Persalinannya dari jam 7.30 sampai 9.30 WIB. Rio juga ada, dia senang ya. Saya juga senang melihat mereka jadi ayah dan ibu, karena yang pertama dulu kan keguguran. Sekarang selamat sampai lahir," ucap Ratna Sarumpaet.

Hal lain yang membuat Ratna Sarumpaet bahagia ialah kehadiran Salma menjadi cucu perempuan pertama yang dimilikinya. "Sesuai harapanku. Jadi ada cucu yang pakai rok (perempuan). Cucu saya ada lima, lelaki semua. Tambah ini jadi enam tapi ini cucu pertama yang perempuan," ujar ibunda Atiqah Hasiholan itu.

Simak juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.