Sukses

Lagu Adna jadi Spesial Sambut Hari Anak Nasional

Munculnya Adna semakin menambah katalog lagu baru anak Indonesia yang jumlahnya masih sangat terbatas.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2017, #MusikBagus mempersembahkan sebuah lagu anak berjudul 'Pelangiku' yang dibawakan oleh seorang perempuan berusia 10 tahun bernama Adna. Munculnya Adna semakin menambah katalog lagu baru anak Indonesia yang jumlahnya masih sangat terbatas.

Pemilik nama lengkap Asila Adna Zahira Oekon yang lahir di Jakarta pada Tanggal 16 Februari 2007 ini sangat menyukai musik dan bakat tersebut lambat laun bergelora setelah dirinya tampil aktif di beragam acara musik. Kelenturan Adna dalam bernyanyi tanpa sengaja ditangkap oleh Produser & Arranger Musik Bagus, Ali Akbar Nadeem Sugiri dan Aldo Sianturi pada sebuah kesempatan.

Asila Adna Zahira Oekon atau lebih dikenal dengan Adna

Ali Akbar Nadeem Sugiri lantas menghimpun beragam musisi melalui kolaborasi kreatif yang bertujuan untuk menguatkan pesan natural atas melodi dan lirik lagu yang berbaur bersama karakter suara Adna untuk dapat dinikmati sebagai lagu sepanjang masa. Format keseriusan ini diciptakan menjadi motivasi segar bagi ekosistem musik yang tidak boleh berhenti dalam memberikan rasio kepedulian atas koridor lagu anak yang selalu ditunggu kehadirannya oleh masyarakat luas.

Lagu 'Pelangiku' bertempo Andante ini diciptakan oleh Ali Akbar Nadeem Sugiri dan Metta Legita sebagai alumni dari IMDI (Institut Musik Daya Indonesia) dan syairnya ditulis oleh Talitha Fathya tentang kehadiran pelangi sebagai lukisan indah berpadu warna yang membentang luas sebagai penuntun harapan masa depan yang tidak mengenal keraguan.

"Pertama kali mendengar lagu ini, Adna langsung suka dan berusaha untuk berlatih terus menerus bersama biar bisa menyanyikannya dari dalam hati," ujar Adna.

Kolaborasi manis ini berjalan apik pada aransemen lagu 'Pelangiku'. Keputusan instrumentasi yang diorkestrasi sempurna oleh Ali mengundang setiap orang untuk merasakan emosi dari semua proses seni yang telah dirangkum. Hadirnya isian instrumen harpa yang dimainkan oleh Lisa Gracia Supadi, instrumen Violin oleh Ahmad Ramadhan dan Fitrah Ramadhan, instrumen Viola oleh Angga Aditia dan Cello oleh Robby Subarja dan vokal latar dari Ayoe menjadikan lagu pertama Adna ini menjadi sangat hidup dan bermakna.

Campur tangan Dody Isnaini (Bassist Kahitna) sebagai Vocal Director juga menjadi pondasi utama bagi Adna dalam melafalkan notasi demi notasi yang terhitung “njelimet” untuk anak seusianya. Di luar proses rekaman, Ari Renaldi yang dikenal sebagai Produser dari TULUS juga turut ambil bagian dalam urusan Mixing & Mastering. Ari mengkaplikasikan kepekaannya mengatur warna suara tiap instrumen sehingga terdengar jelas begitu juga dengan frekuensi sound yang balance dan terasa hangat.

Preskon Filosofi Kopi (Adrian Putra/bintang.com)

"Semoga lagu “Pelangiku” dapat menyegarkan dunia anak yang harus selalu dinamis dan menggeliat bahagia. Adna adalah masa depan kita semua yang sedang menggenggam tongkat estafet dunia musik Indonesia untuk etape selanjutnya. Selamat merayakan Hari Anak Nasional 2017," ucap Glenn Fredly sebagai pendiri #MusikBagus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.