Sukses

Ini yang Bikin Elvira Devinamira Peduli dengan Kanker

Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira, menyempatkan diri berbuka puasa bersama anak-anak penyandang kanker di Rumah Anyo, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Puteri Indonesia 2014 Elvira Devinamira, mengunjungi Yayasan Anyo Indonesia atau lebih dikenal dengan Rumah Anyo di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Kamis (22/6/2017). Kehadiran wanita kelahiran 28 Juni 1993 di Rumah Anyo untuk berbuka puasa bersama bareng anak-anak penyandang kanker.

Rupanya, setahun lalu Elvira mengadakan acara ulang tahun yang ke-23 di Rumah Anyo. Sejak itu, Elvira merasa memiliki keterikatan dengan anak-anak yang tinggal di Rumah Anyo. Sekadar informasi, Rumah Anyo adalah rumah sementara untuk setiap pasien kanker anak.

Elvira Devinamira saat mengadakan acara buka puasa bareng anak-anak penyandang kanker di Rumah Anyo, Jakarta. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

"Setelah tahu Rumah Anyo, saya merasa punya keterikatan dengan tempat dan anak-anak di sini. Saya memang peduli dengan kanker, karena nenek saya yang saya cintai, yang mengurus saya sejak kecil juga meninggal karena kanker pada 2013. Meninggal karena kanker ovarium," ungkap Elvira Devinamira, di sela-sela acara.

Elvira mengaku sangat menyukai anak-anak. Kedatangannya yang kedua di Rumah Anyo membuatnya bahagia karena bisa kembali bertemu dengan anak-anak penyandang kanker di Rumah Anyo. 

"Saya di sini hanya bisa mendoakan, membantu baik secara materi mau pun spiritual. Di sini juga saya ingin kasih tahu bahwa kanker juga bisa menyerang anak-anak," kata Elvira Devinamira.

Elvira Devinamira saat mengadakan acara buka puasa bareng anak-anak penyandang kanker di Rumah Anyo, Jakarta. (Ferry Noviandi/Liputan6.com)

Elvira Devinamira juga kini fokus mengampanyekan bahaya kanker. Ia berharap semua orang lebih peka dengan kesehatan dan peduli dengan bahaya serta ancaman kanker.

"Jangan takut ngecek kanker, saya suka ngomong sama teman-teman untuk ngecek. Saya pertama ngecek takut, tapi ya mau enggak mau vaksin harus dilakukan. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Vaksin HPV misalnya, itu penting sekali," tutur Elvira Devinamira.

Simak Video Menarik di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.