Sukses

Kasus Pencucian Uang, Leonardo DiCaprio Serahkan Piala Oscar

Selain Piala Oscar, Leonardo DiCaprio juga menyerahkan lukisan karya Pablo Picasso.

Liputan6.com, Los Angeles - Leonardi DiCaprio baru-baru ini menyerahkan Piala Oscar miliknya kepada pemerintah Amerika Serikat. Namun tenang saja, ini bukan Piala Oscar yang ia dapatkan dari film Revenant pada 2016 lalu.

Oscar yang dikembalikan Leonardo adalah piala Marlon Brando lewat perannya di film On the Waterfront, dan disebut-sebut merupakan hadiah ulang tahun Leonardo ke-38, enam tahun yang lalu.

Dilansir dari Independent, Selasa (20/6/2017), ia menyerahkan piala ini karena merupakan hadiah dari Riza Aziz, yang dicurigai oleh pemerintah AS telah membantu ayah tirinya—Perdana Menteri Malaysia Najib Razak—dalam tuduhan pencucian uang sebesar US$ 4,5 miliar, atau hampir mencapai Rp 60 triliun.

Sebagian dari dana ini, disebut-sebut digunakan untuk membiayai film The Wolf of Wall Street yang dibintangi dan diproduseri oleh Leonardo DiCaprio.

Selain Piala Oscar, Leonardo DiCaprio juga menerima hadiah lain dari Riza Aziz. Sebagian merupakan karya seni bernilai tinggi, seperti lukisan karya Pablo Picasso dan kolase karya seniman Amerika, Jean-Michael Basquiat. Barang-barang ini juga diserahkan pada aparat hukum.

Sementara juru bicara Leonardo DiCaprio menyebut sang aktor dengan senang hati bersedia mengembalikan hadiah dan donasi amal yang diduga berkaitan dengan tindak kriminal tersebut.

"Tuan DiCaprio bersyukur bisa membantu pemerintah untuk menuntaskan masalah ini, dan berharap keadilan bisa ditegakkan," tutur juru bicara tersebut.

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.