Sukses

Olaf's Frozen Adventure Lanjutkan Tradisi Pixar-Disney

Olaf's Frozen Adventure menjadi tayangan pembuka sebelum dimulainya Coco yang tiba pada November 2017.

Liputan6.com, Los Angeles - Walt Disney Animation Studios dan Pixar Animation Studios akan berkolaborasi untuk menghadirkan film pendek spesial bertajuk Olaf's Frozen Adventure. Film pendek yang diambil dari kisah Frozen ini akan menjadi tayangan pembuka sebelum dimulainya film Coco yang tiba pada November 2017.

Memang sudah menjadi tradisi bahwa film-film garapan Pixar-Disney selalu dibuka oleh sajian film animasi pendek. Para penggemar setia Olaf juga dapat menyaksikan cuplikan film pendek dari kisah Frozen ini untuk pertama kalinya di penayangan film Cars 3 yang akan datang.

"Kami sangat senang film pendek terbaru kami, Olaf's Frozen Adventure, dapat ditayangkan di bioskop November mendatang bersamaan dengan film terbaru Pixar, Coco," ungkap John Lasseter, Chief Creative Officer, Walt Disney Studios dan Pixar Animation Studios.

Karakter Olaf dalam film Frozen. Foto: via fanpop.com

"Dua film tersebut merupakan perpaduan yang sempurna, keduanya adalah karya yang menakjubkan, tayangan menyentuh hati tentang keluarga dan tradisi di dalam masyarakat. Saya sudah tidak sabar untuk mempersembahkan kedua proyek ini di layar lebar kepada para penonton," lanjutnya.

Memiliki empat lagu baru asli, film pendek berdurasi 21 menit ini berkisah mengenai Olaf (Josh Gad) yang sedang menjalankan misinya membuat sebuah tradisi liburan spesial untuk Anna (Kristen Bell) dan Kristoff (Jonathan Groff).

Pemenang penghargaan Emmy, Kevin Deters dan Stevie Wemers-Skelton didapuk sebagai sutradara Olaf's Frozen Adventure. "Stevie dan saya sangat bangga karena mendapat kepercayaan dari John untuk membuat kisah baru dari karakter-karakter populer ini," kata Deters. "Kami juga sangat senang karena film ini dapat diputar di layar lebar bersama dengan film Coco pada momen liburan kali ini," lanjutnya.

Coco Pixar. (Via: Disney/Pixar)

"Kami sangat menikmati proses pengambilan suara bersama para aktor berbakat yang memahami karakter mereka secara mendalam. Kami tidak sabar menunggu kehadiran film pendek ini di layar lebar agar penonton dapat kembali melihat aksi karakter favorit mereka dan terhibur dengan indahnya lagu-lagu terbaru karya Elyssa dan Kate," tambah Wermers-Skelton.

Film pendek Olaf's Frozen Adventure juga dijadikan sebagai apresiasi bagi pecinta Frozen. Film yang dirilis pada 2013 silam itu sukses mencapai angka U$1,27 miliar di pasar global. Film tersebut berhasil memenangkan dua piala dalam ajang Academy Awards (Best Animated Film dan Best Original Song) berkat "Let It Go" dan sebuah penghargaan di ajang Golden Globe (Best Animated Feature Film).

Disney Animation Studios juga telah mempersiapkan sekuel Frozen yang akan dirilis pada November 2019 mendatang. Film tersebut kembali diproduksi oleh para sineas berbakat seperti Jennifer Lee, Chris Buck, dan Peter Del Vecho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini