Sukses

Punya Anak Berkebutuhan Khusus, Cindy Fatikasari: Berkah Terindah

Cindy Fatikasari cerita rasa bangganya ketika sang anak berhasil lulus sekolah dasar.

Liputan6.com, Jakarta - Cindy Fatikasari mengungkap pengalaman penuh haru saat sang anak, Tengku Omar Atalla berhasil lulus sekolah dasar, baru-baru ini. Ini merupakan hal luar biasa, mengingat Omar adalah anak dengan gangguan spektrum autisme, atau Autism Spectrum Disorder (ASD).

Cerita tersebut ditulis melalui keterangan foto yang diunggah di Instagram pribadi Cindy Fatikasari. Dalam foto tersebut, Omar yang mengenakan toga tampak tersenyum bersama sang ibu yang terlihat bangga dengan pencapaiannya.

Foto profil Cindy Fatikasari (Wimbarsana/bintang.com)\\\\\\

"Menyelesaikan 6 tahun pendidikan akademis di Sekolah Dasar bukanlah hal yang mudah bagi anak dengan ASD (Autism Spectrum Disorder) seperti Omar. Alhamdulillah dengan pertolongan Allah , melalui guru2, tutor2 dan para terapisnya yang baik2 banget, akhirnya 6 th pendidikan SD terlalui sudah," tulis Cindy Fatikasari.

Setelah lulus dari sekolah dasar, Cindy Fatikasari berniat melanjutkan pendidikan sang anak ke jenjang sekolah menengah pertama. "Dan utk jenjang pendidikan SMP kami memutuskan utk mengganti program belajar Omar dari akademis ke vocational school yg lebih fokus ke minat, bakat, kemandirian dan life skills," lanjut Cindy Fatikasari.

Namun, ternyata bukan hal itu saja yang ingin disampaikan Cindy Fatikasari. Istri Tengku Firmansyah tersebut mengungkap betapa beruntungnya ia memiliki anak berkebutuhan khusus seperti Omar.

 

"We love him just the way he is. He is the sweetest and the cutest, his soul is just so pure, (Kami mencintai dia apa adanya. Dia adalah anak yang paling manis dan imut, jiwanya begitu suci). Keinginan duniawi ngga mendominasi dirinya (jadi malu sama diri sendiri yang BM alias banyak mau nya ini) . Pantaslah kalo anak2 berkebutuhan khusus itu adalah calon penghuni surga, jiiwanya bersih banget," ungkap Cindy Fatikasari.

Bagi Cindy Fatikasari, Omar adalah salah satu alasan terbesar bagi keluarga untuk selalu bersyukur pada Tuhan. "Omar adalah berkah terindah yang dititipkan Allah kepada keluarga kami. There isn't a day goes by without us feeling extremely grateful for having Omar in our lives.. (Tak ada hari tanpa rasa syukur begitu besar yang kami panjatkan karena keberadaan Omar di hidup kami) Alhamdulillah," Cindy Fatikasari menandaskan.

 

Simak video menarik berikut ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.