Sukses

Gelar Konser Amal, Ariana Grande Jadi Warga Kehormatan Manchester

Ariana Grande berhasil mengumpulkan miliaran rupiah dari konser amal tersebut.

Liputan6.com, Manchester - Ariana Grande telah melakukan upaya besar untuk membantu korban bom yang terjadi usai konsernya di Manchester Arena, 22 Mei 2017 lalu. Pelantun "My Everything" itu menggelar konser penggalangan dana bertajuk "One Love Manchester" dan menghasilkan uang sebanyak 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 50 miliar.

Karena itu, Ariana Grande akan mendapat gelar kehormatan dari Dewan Kota Manchester. Penghargaan tersebut ditujukan pada setiap warga yang dianggap telah melakukan kontribusi luar biasa pada kota tersebut.

Memilih lebah sebagai tattoo, alasannya adalah karena binatang tersebut merupakan lambing dari kota Manchester ini. Untuk letak tattoonya itu, Ariana tak menyebutkan bagian tubuhnya yang mana. (AFP/Bintang.com)

 

Gelar kehormatan tersebut merupakan sistem baru yang diperkenalkan anggota dewan untuk menghormati para tokoh masyarakat. Dilansir dari Mirror, Rabu (14/6/2017), proposal pengajuan gelar kehormatan tersebut akan dirundingkan bersama para dewan, Juli mendatang.

"Ini merupakan saat yang tepat untuk memperbaharui cara kita menghargai orang-orang yang melakukan kontribusi penting terhadap kehidupan dan kesuksesan kota kita," ujar ketua dewan, Sir Richard Leese dalam sebuah pernyataan.

Mewakili warga Manchester, Sir Richard Leese menyampaikan penghargaan pada Ariana Grande yang telah menginisiasi konser amal tersebut. Pelantun "Into You" itu dianggap berhasil memberi kekuatan pada warga di masa sulit.

"Kami sangat bangga dengan Manchester dalam menanggapi kejadian mengerikan pada 22 Mei dengan ulet dan penuh belas kasih. Kita menghadapi itu semua dengan memilih cinta dan keberanian daripada benci dan ketakutan. Ariana Grande mencontohkan hal itu," tambah Sir Richard Leese.

 Ariana Grande dan Miley Cyrus di konser One Love Manchester. (AFP/Bintang.com)

"Aku rasa banyak yang setuju bahwa dirinya pantas menerima gelar warga kehormatan, dan kami akan sangat senang jika Dewan menyetujui proposal itu, dan menjadikan gelar itu sebagai sesuatu yang resmi," Sir Richard Leese menandaskan.

Konser amal Ariana Grande turut menampilkan beberapa musisi kelas dunia lainnya, seperti Katy Perry, Miley Cyrus, Pharrell William, Justin Bieber, dan Coldplay. Ariana Grande memimpin konser berdurasi dua jam itu dengan puluhan penampilan memukau.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.