Sukses

Sesama Pejuang Kanker, Jupe dan Suami Ririn Ekawati Saling Dukung

"Fery dan Jupe itu dekat banget. Mereka kalau ketemu saling support," kata Ririn Ekawati.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam seminggu terakhir, dunia showbiz Tanah Air kehilangan dua artis terkenal. Pada 10 Juni lalu, Julia Perez meninggal dunia akibat penyakit kanker serviks yang hampir tiga tahun diidapnya.

Belum kering ucapan duka untuk Jupe, sehari berselang giliran Ririn Ekawati yang berduka. Sang suami, Fery Wijaya, meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Minggu (11/6/2017) dini hari.

Julia Perez [foto: instagram/juliaperrezz]

Bedanya, Fery Wijaya berjuang melawan kanker darah atau leukemia. Meski mendiagnosa sejak empat tahun lalu, namun Fery Wijaya baru rutin berobat setahun terakhir.

"Dia sudah dari empat tahun lagu (sakit), aku baru tahu dua tahun ini. Dan selama setahun ini dia baru mau diajak ke rumah sakit," ujar Ririn Ekawati di Jakarta, baru-baru ini.

Sebagai sesama pejuang kanker, kata Ririn, Fery Wijaya dan Julia Perez memiliki hubungan yang sangat dekat. Keduanya saling dukung agar dapat segera sembuh.

"Fery dan Jupe itu dekat banget. Mereka kalau ketemu saling support. Makanya pas Jupe meninggal aku sedih banget, dan tiba-tiba langsung mikirin suamiku," ungkap artis 34 tahun ini.

Sayang, Ririn Ekawati tak berada di saat-saat terakhir Fery Wijaya. Ketika Fery Wijaya meninggal, Ririn Ekawati tengah menjalani ibadah umrah.

Ririn Ekawati dan suami, Fery Wijaya. (Instagram)

"Terakhir kali ketemu itu saat dia antar aku ke airport. Dia cuma bilang 'doain aku ya'. Makanya itu alasan aku umrah, untuk doakan suamiku," kata Ririn Ekawati.

Seperti diketahui, Ririn Ekawati dan Fery Wijaya menikah pada September 2015 lalu. Pernikahan itu dilakukan tertutup tanpa terendus media. Sebelumnya, Ririn Ekawati pernah menikah pada 13 Oktober 2001 dengan Edwin Abeng, anak pengusaha Tanri Abeng. Namun, pernikahan mereka kandas pada 2008 silam.

Dari pernikahannya itu, Ririn dikaruniai seorang anak perempuan bernama Jasmine Salsabila Abeng. Sedangkan dari pernikahannya dengan Fery Wijaya, Ririn memiliki anak bernama Abigail Cattaleya Putri yang lahir pada 22 Desember 2016. (fei)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.