Sukses

Tak Bisa Antarkan Jenazah, Dewi Perssik Ngaji di Makam Jupe

Dewi Perssik mengaku tak bisa mengantar Jupe karena syuting.

Liputan6.com, Jakarta Ada penyesalan terselip di hati Dewi Perssik usai pemakaman Julia Perez. Pedangdut 31 tahun itu tak bisa menyaksikan langsung jenazah Julia Perez lantaran harus syuting sinetron stripping.

Dewi Perssik disamping ibunda Jupe mengikuti acara tahlilan hari pertama kepergian Julia Perez. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Alhasil, Dewi Perssik pun langsung bergegas ke TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Sabtu (10/6/2017) malam, untuk mendoakan Julia Perez. Meski suasana makam sudah gelap, pemilik 'Goyang Gergaji' itu tetap khusyuk melantunkan ayat-ayat suci di sisi makam Jupe.

"Awalnya aku kira berita meninggal Jupe hoax, ternyata Ruben kasih tahu kalau itu benar (meninggal). Aku sedang syuting saat itu," ujar Dewi Perssik.

"Aku sudah pengin banget mau lihat jenazah Jupe, tapi enggak sempat. Akhirnya langsung ke kuburan mengaji Yasinan di depan makamnya. Aku doakan juga agar lebih dekat," lanjutnya.

Selepas mengaji, Dewi Perssik menuju ke rumah duka Julia Perez. Ia pun langsung bertemu kerabat Jupe yang sedang menggelar malam pengajian. Walau pernah bermusuhan, Dewi Perssik tak segan memuji Julia Perez sebagai sosok wanita yang tangguh.

"Saya merasa kehilangan sekali. Mbak Julia itu perempuan yang kuat dan tanggung. Dia enggak pernah mengeluh sakit atau menunjukkan beban hidupnya," kata Dewi Perssik.

"Malah waktu ke rumah sakit jenguk dia, saya dinasihati balik, katanya enggak boleh terlalu capek bekerja dan harus ingat kesehatan. Katanya jangan seperti dirinya yang terlena dengan pekerjaan," janda Saipul Jamil itu menandaskan.‎

"Saya sangat bangga sama mbak Jupe. Bagaimanapun keadaannya, kita harus kuat menjalani cobaan. Belum tentu juga seorang Depe kuat menghadapi cobaan yang demikian seperti mbak Jupe," ucap Dewi Perssik di atas panggung. (Adrian Putra/Bintang.com)

Seperti diketahui, Julia Perez meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6/2017) pukul 11.12 WIB. Jupe menutup mata usai tiga tahun berjuang melawan kanker serviks. Bintang film Gending Sriwijaya itu dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur. (Ras)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini