Sukses

Selisih Tipis, Wakil Indonesia Harus Mudik di AKSI Asia

Sukses loloskan dua wakilnya di dua grup awal, Indonesia akhirnya harus merasakan kehilangan jagoannya di eliminasi terakhir AKSI Asia.

Liputan6.com, Jakarta Sukses loloskan dua wakilnya di dua grup awal, Indonesia akhirnya harus merasakan kehilangan jagoannya di eliminasi terakhir AKSI Asia untuk Group 3 dari Kloter Al Huda pada Minggu (4/6/2017) pagi tadi.

Maruli Hasibuan yang menjadi juara Akademi Sahur Indonesia pada tahun lalu sudah harus tersingkir di babak 24 besar ini. Maruli kalah bersaing dari dua lawannya, yaitu Adek Zuhaemi (Singapura) dan Hajib Sarhan (Brunei).

Group 3 AKSI Asia 2017 dari Kloter Al Huda

Perolehan nilai Maruli yang menjadi terendah membuat ustaz albino ini harus mudik kali ini. Maruli angkat koper setelah hanya meraih total nilai sebesar 331 poin. Selisih nilainya dengan dua lawannya sebenarnya sangat tipis, masing-masing hanya terpaut 1 poin saja.

Kontestan favorit pemirsa di grup ini, Adek Zuhaemi, yang berada di atas Maruli, bahkan hanya mengumpulkan 332 poin. Meski begitu, Adek tetap bisa menyusul dua rekannya yang telah lolos lebih dulu ke babak 12 besar; Dyn Norahim dan Fadhly Rosi.

Sementara itu, kejutan besar terjadi pada wakil Brunei, Hajib Sarhan. Ia sukses jadi kontestan pertama bagi negaranya yang berhasil lolos ke babak 12 besar. Hajib melejit setelah dua penampilan sebelumnya tak menonjol di mata komentator dan juri. Hajib sendiri meraih total nilai sebesar 333 poin.

AKSI Asia

Untuk selanjutnya, AKSI Asia akan langsung menggelar eliminasi untuk Group 4 dari Kloter Al Kalam. Di grup ini, wakil Indonesia adalah Novri Naldi yang notabene juara 3 di AKSI 2016 lalu. Novri akan menghadapi Hazman Yani (Malaysia), M. Hidayat (Singapura), dan Julaiha Puasa (Brunei).

Kloter Al Kalam akan tampil Senin (5/6/2017) esok di panggung AKSI Asia yang akan disiarkan langsung dari Studio 1 Indosiar mulai pukul 02.00 WIB.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.