Sukses

Pembantu Istri Ustaz Ahmad Alhabsyi Sering Berkelakuan Aneh

Pembantu Ustaz Ahmad Alhabsyi diduga mempunyai misi.

Liputan6.com, Jakarta - Istri Ustaz Ahmad Alhabsyi, Putri Aisah Aminah tak menyangka dirinya dipolisikan pembantunya sendiri, Asti Damayanti. Ibu empat anak itu dilaporkan terkait kasus dugaan pencurian dan perampasan ponsel yang disertai kekerasan. Putri Aisah Aminah pun dengan tegas menampik tuduhan Asti.

"Tidak ada sama sekali perampasan. Saya minta baik-baik, diserahkan. Bahkan itu ada pinnya, dikasih juga sama dia pinnya baik-baik. Habis itu dia izin ke warung, tapi enggak pulang-pulang. Saya kaget ternyata sore-sore ada di Polda gitu," kata Putri Aisah Aminah di Ditreskrimum Polda Metro Jaya‎, Jakarta Selatan, Rabu (31/5/2017).

Suasana sidang perceraian Ustaz Ahmad Alhabsyi (Rizky Aditya Saputra)

Selain itu, pihak Putri Aisah Aminah menilai selama empat bulan bekerja, Asti kerap menampilkan gelagak aneh. Ia pun mencurigai Asti memiliki misi khusus bekerja di rumahnya.

"Memang pembantu ini agak aneh ya, agak istimewa, luar biasa. Dalam waktu empat bulan kemudian gerak-geriknya mencurigakan. Kalau tindak-tanduknya gimana, Mbak Putri dan anak-anak yang melihat," ujar pengacara Putri, Vidi Galenso Syarief.

"Dan rupanya, tadi di atas (pemeriksaan polisi) terungkap sendiri dari handphone-nya, ada chat-chat yang ada misi," lanjutnya.

Istri Ustaz Ahmad Alhabsyi, Putri Aisah Aminah memenuhi panggilan polisi di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (31/5). Putri menjalani pemeriksaan atas tuduhan perampasan disertai kekerasan oleh asisten rumah tangganya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun, pihaknya enggan menuturkan misi apa yang dibawa oleh Asti. Hanya saja, tersirat jika misi tersebut berhubungan dengan Ustaz Ahmad Alhabsyi.

"Ya kalau itu (misi khusus) ada di BAP ya. Saya enggak bisa jelaskan. Yang jelas, dia bukan pembantu biasa, banyak hal yang ditemukan polisi dari pemeriksaan kami. Tadi dibuka polisi di ponselnya, siapa sebenarnya Asti ini. Bukan anak kecil biasa, ada misi yang dibawa. Dan kalau itu (disuruh Ustaz Alhabsyi) Allah yang tahu," jawab Vidi Galenso Syarief. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini