Sukses

4 Bulan Berobat di Tiongkok, Yana Zein Hampir 100 Persen Sembuh

Yana Zein masih harus menjalani pengobatan di Tiongkok.

Liputan6.com, Tangerang - Yana Zein akhirnya kembali ke Tanah Air, setelah menjalani pengobatan kanker di Modern Cancer Hospital Guangzhou, Tiongkok. Yana Zein menuturkan, kondisinya mengalami kemajuan yang pesat.

Sebagai bukti, Yana Zein yang saat diberangkatkan hanya bisa tergolek lemah di atas tempat tidur, kini sudah bisa berjalan.

Yana Zein akhirnya kembali ke Tanah Air setelah menjalani pengobatan kanker di Tiongkok selama empat bulan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Pengobatannya di sana membutuhkan waktu, harus ada cek darah, MRI, pokoknya seluruh badan harus sehat. Nah kita ini Cryo dulu. Cryo itu di mana yang sakit dipanaskan dan didinginkan," kata Yana Zein, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (28/5/2017).

"Jadi bisa dibilang payudara saya sudah hampir 100 persen sembuh. Waktu kemarin di Indonesia, kanker saya menjalar ke liver. Sekarang livernya sedang diperbaiki," sambung Yana Zein.

Sejauh ini, perubahan positif sangat dirasakan tubuhnya setelah berobat di Tiongkok. Daya tahan tubuhnya yang sempat melemah kini perlahan mulai tumbuh kembali.

"Kalau kesehatan sudah baikan, 70-80 persen. Tadinya saya enggak bisa jalan, tadinya kan saya ke Guangzhou harus naik kursi roda. Di sana saya sudah jalan-jalan," ujar Yana Zein.

Yana Zein akhirnya kembali ke Tanah Air setelah menjalani pengobatan kanker di Tiongkok selama empat bulan. (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Rencananya, bulan depan Yana Zein akan kembali bertolak ke Tiongkok. Bintang film Kutunggu Jandamu ini masih harus menjalani pemeriksaan lanjutan terhadap penyakit kanker yang dideritanya.

"Nanti bulan 6 atau 7 balik lagi ke China untuk check up, untuk lihat tindakan selanjutnya. Untuk menghilangkan 25 persen sisanya (kanker)," kata Yana Zein.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini