Sukses

Diproduseri Posan, Duo Jingga Tak Gentar dengan Lagu Religi

Liputan6.com, Jakarta Mantan drumer kotak Posan Tobing akhirnya resmi memperkenalkan duo grup asuhannya yang bernama Duo Jingga. Duo grup yang digawangi Egha Latoya (vokalis) dan Hawalii Mughni (gitar), itu merilis single berjudul "Hampir Gila", di bulan suci saat pasar dibanjiri lagu religi.

Sebagai produser, Posan mengaku tak gentar dengan musisi yang banyak mengeluarkan lagu religi di bulan Ramadan ini. Baginya, semuanya bisa saja terjadi, termasuk single duo Jingga yang diminati.

"Saya terus terang nggak masalah dengan momen sekarang. Bahkan saya mau mencoba `mencuri pasar`. Saya mencoba mencuri momen yang pas di tengah maraknya lagu religi selama bulan puasa," ujar Posan Tobing, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk itulah, Posan pun optimis karena Duo Jingga juga melakukan promosi di beberapa radio meski pasar lagi lebih senang dengan lagu religi. Posan menyatakan, sebagai gebrakan awal, pada pekan ini lagu perdana Duo Jingga telah diputar oleh 640 radio di Indonesia secara serempak. Pola promosi yang dilakukan bagi Duo Jingga, lanjut Posan, tak berbeda dengan telah dilakukannya kala masih di Kotak maupun untuk The Winner.

"Untuk strategi marketing, saya hanya melakukan pengulangan seperti Kotak yang sudah pernah delapan platinum," katanya.

Single Hampir Gila merupakan lagu lama yang diciptakan Posan dan diaransemen dengan nuansa musik pop rock.

Seraya berpromosi, Posan menyatakan bahwa lagu milik duo yang terbentuk pada tahun 2016 ini, bakal "sangat kena" di telinga pendengar musik Indonesia. Hampir semua orang pernah merasakan dengan tema lagu "Hampir Gila".

Duo Jingga

Sementara itu, Egha Latoya dan Hawalii Mughni yakin apa yang mereka kerjakan bisa menarik perhatian penikmat musik di Indonesia. "Kita senang, apalagi ini awal kita masuk industri musik. Jika single ini sukses, kita juga nggak dibatasi buat berkarya. Ya, tidak menutup kemungkinan bikin album, tinggal colek bang Posan," pungkas Egha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini