Sukses

Terinspirasi Tegar, Laoneis Nekat Merantau ke Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengguna social media, nama band Laoneis sudah tak asing lagi. Band yang dibentuk dua bersaudara Lana dan Angger itu tenar berkat aksi bikin bapernya di Facebook.

Selama sepekan, Laoneis kerap tampil live FB menyanyikan lagu-lagu galau. Menariknya, setiap siaran langsung, Lana dan Angger selalu kebanjiran penonton. Tak heran jika nama Laoneis mendadak jadi viral.

"Kami setiap malam Kamis dan malam Minggu itu live streaming di FB, yang menonton ada 2.500 orang. Pencapaian terbesar kami dalam satu jam penayangan 110 ribu viewers, share-nya 1.000. Alhamdulillah channel Youtube kami ditonton sejuta dalam delapan bulan dengan 23 ribu subscriber," kata Lana Laoneis di Bepbop Studio, Tebet, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Saking tenarnya di social media, Laoneis pun mendapat tawaran bekerja sama dengan mantan penyanyi cilik Tegar. Tanpa pikir panjang, Lana dan Angger langsung bertolak ke Jakarta untuk membicarakan lebih lanjut proyek kerja sama mereka.

"Kami dari Lampung langsung ke sini untuk ketemu Tegar. Waktu lagu 'Ayah', Tegar komentar di akun kami, dia ajak kerja sama. Kami tukar kontak dan akhirnya janjian ketemu di sini," tutur Angger.

Setelah bertemu sembari nge-jam bareng, Tegar mengaku antusias dengan proyek barunya bersama Laoneis. Apalagi, Tegar merasa punya kisah hidup yang hampir mirip dengan para personel Laoneis.

"Laoneis memang mantap. Semoga bisa lancar featuring bareng mereka," ucap Tegar.

Sebaliknya, Laoneis berharap kerja sama dengan Tegar dapat menjadi langkah positif dalam karier bermusiknya. Bahkan, keduanya rela meninggalkan kampung halaman demi mengejar karier di Ibu Kota.

Penyanyi Tegar saat mengisi acara di Akustik Plus, Liputan6.com, Jakarta, Selasa (7/2). (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

"Latar belakang Tegar yang pantang menyerah walau dapat hinaan, kami kagum. Aku juga dari keluarga yang enggak mampu. Tentu sangat terinspirasi Tegar gimana caranya mengubah nasib menjadi lebih baik," ujar Angger.

"Orangtua juga sempat tanya untuk apa ke Jakarta? Aku bilang untuk ketemu Tegar. Aku juga baru lulus SMP, rencana mau pindah ke Jakarta saja supaya lebih gampang mengurus semuanya," timpal Lana. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini