Sukses

Alasan Teuku Zacky Larang Anak Pakai Gadget

Teuku Zacky tak membiarkan anak-anaknya kecanduan gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Teuku Zacky sangat memperhatikan tumbuh kembang anak-anaknya. Karena itu, ia pun melarang anak-anaknya bersentuhan dengan gadget di usia dini.

"Saya mendukung tidak memperkenalkan gadget untuk anak di usia yang sekarang 5 dan 7 tahun. Saya anti gadget untuk anak-anak usia dini," ucap Teuku Zacky saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Menurut dia, anak-anak di bawah usia 10 tahun seharusnya diberi ruang untuk berinteraksi dan bermain. "Mainan yang baik untuk mereka itu ya permainan tradisional agar meningkatkan motorik mereka dengan baik," Teuku Zacky mengingatkan.

Teuku Zacky menilai perilaku anak yang akrab dengan gadget hingga berujung anti sosial, merupakan kesalahan utama orangtua.

"Kalau orang tua tidak memperkenalkan (gadget), anak-anak juga nggak akan kenal. Orang tua harus tahu kapan waktu yang tepat diperkenalkan dengan waktu yang tepat," Teuku Zacky mengakhiri.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.