Sukses

5 Momen Seru Jelang Lebaran Paling Dinanti

Ada begitu banyak hal biasa di bulan Ramadan yang terasa lebih istimewa dibandingkan saat hari biasa, apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadan masih beberapa hari lagi tapi nuansa menyambut lebaran sudah kental terasa. Ada begitu banyak hal biasa di bulan Ramadan yang terasa lebih istimewa dibandingkan saat hari biasa. Apa saja?

Belanja baju baru bersama keluarga

Lebaran identik dengan baju baru atau untuk beberapa orang semua wajib baru. Berburu barang dan pakaian bersama keluarga dalam menyambut hari kemenangan merupakan momen seru yang tak bisa dilupakan. Membangkitkan nostalgia lagi cobalah Anda ingat-ingat bagaimana kegembiraan ketika dibelikan barang impian oleh orangtua ketika kecil dulu.

Mudik


Jelang Lebaran telinga mendadak akrab dengan istilah mudik. Ya, semua media beramai-ramai mengabarkan kabar arus mudik di setiap headline beritanya. Bagi masyarakat perantau perjalanan pulang ke kampung halaman akan menjadi perjalanan seru tatkala melepas rindu dengan keluarga di kampung halaman.

Kumpul Keluarga



Mudik, artinya juga kumpul-kumpul bareng keluarga besar dan momen bertemu dengan saudara-saudara yang sudah lama tak bertemu. Momen pulang ke kampung halaman juga bisa menjadi ajang untuk mengajarkan si buah hati makna perjuangan perjalanan jauh nan panjang untuk memperkuat tali silaturahmi kepada kerabat.

Bagi-bagi THR



Bagi pekerja, Tunjangan Hari Raya laksana rejeki nomplok yang dinanti dari perusahaan, begitupun yang ada di pikiran keponakan, sepupu, maupun saudara kecil untuk juga menerima "THR" dari Anda.

Bikin kue bareng keluarga



Jelang lebaran biasanya ibu sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, tak terkecuali snack kecil untuk menyambut para tamu yang akan singgah nanti. Kue yang dibuat pun khas dari tahun ke tahun, seperti kue nastar, kastengel, ataupun kue keju.

Keseruan membuat kue bareng ibu di dapur jadi kebahagiaan tersendiri seolah kue yang dibuat terlahir dari keceriaan saat proses membuat adonan, membentuk adonan, atau hanya mengoleskan kuning telur di permukaan kue.

Di momen jelang Lebaran tahun ini Anda pun bisa menambah keseruan bersama si buah hati dengan melakukan eksperimen membuat kue khas Lebaran tanpa oven. Tanpa oven? lho, kok bisa? Ya, cukup bermodalkan dandang kukus Anda bisa menikmati momen kebersamaan sekaligus menghasilkan kue lezat dengan cara baru.

Lalu mungkin Anda bertanya-tanya apa rahasia dibalik membuat kue agar lebih sehat?  tanpa cara dipanggang alias di oven? Jawabnya, ada bahan rahasia yang wajib Anda tambahkan, yaitu menambahkan Blue Band Cake and Cookie.

Blue Band Cake and Cookie merupakan perpaduan sempurna margarin dan butter, sehingga menghasilkan aroma lebih harum pada kue dan rasa lembut khas butter, tanpa menggunakan butter.

Bila penasaran bagaimana sih membuat kue khas Lebaran non oven? Anda bisa melihat jajaran demo memasak kue non oven di sini.

Tak hanya keseruan bersama keluarga dalam membuat kue dengan cara tak biasa, Anda pun bisa mengejutkan tamu yang datang mencicipi kue buatan Anda. Jadikan momen membuat kue non oven jadi cerita unik di hari raya nanti.


(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini