Sukses

Film Saint Seiya ala Hollywood Bakal Dikerjakan

Diharapkan, Saint Seiya bisa mengobati kekecewaan banyak penggemar anime terhadap film adaptasi yang sudah tayang.

Liputan6.com, Tokyo - Beberapa film hidup Hollywood yang diadaptasi dari sebuah anime saat ini tengah marak. Death Note akan tayang tahun ini dan Ghost In The Shell telah diputar di bioskop. Kabar terbaru menyebutkan bahwa anime Saint Seiya bakal menjadi target selanjutnya, seperti dikabarkan laman Comic Book, belum lama ini.

Diharapkan, Saint Seiya bisa mengobati kekecewaan banyak penggemar anime terhadap film adaptasi yang sudah tayang. Film Saint Seiya sendiri dibesut oleh perusahaan distribusi film animasi Jepang, Toei Animation. Mereka disebut akan mematahkan kekecewaan yang muncul akibat penayangan film-film adaptasi anime lain.

Mengenang kembali kisah Saint Seiya, berikut lima judul film lepas yang rasanya patut untuk diketahui ceritanya.

Film yang aslinya merupakan manga garapan Masami Kurumada ini akan disutradarai oleh sineas Polandia yang menjadi nominee Piala Oscar, Tomasz Baginski. Toei Animation memproduksi film ini bersama A Really Good Film Company (ARGF).

Nama Yoshiyuki Ikezawa dari Toei Animation akan bertindak sebagai produser dan Kozo Morishita menjabat sebagai produser eksekutif. Informasi mengenai lokasi syuting dan para pemainnya masih belum diumumkan hingga kini.

Mengenang kembali kisah Saint Seiya, berikut lima judul film lepas yang rasanya patut untuk diketahui ceritanya.

Saint Seiya sendiri berkisah mengenai remaja bernama Seiya, pemilik zirah Pegasus yang bertarung demi melindungi temannya, Saori Kido alias Athena, dari kejaran prajurit lain. Seiya pun membentuk tim penjaga Athena bersama teman-temannya.

Manga Saint Seiya pertama kali terbit pada 1986 dan diadaptasi ke dalam format anime di tahun yang sama hingga 1989. Di Indonesia, Saint Seiya sangat populer sejak mengudara pada era 1990-an. Sementara di Amerika Serikat, kisah ini memiliki judul Saint Seiya: Knights of the Zodiac.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini