Sukses

Tayang di Festival Film Cannes 2017, Marlina Harumkan Indonesia

Marlina The Murderer in Four Acts merupakan film garapan sineas Indonesia yang tayang di Festival Film Cannes 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu film Indonesia berjudul Marlina The Murderer in Four Acts atau Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak, akan tayang di Festival Film Cannes 2017. Film yang turut diproduseri oleh layanan streaming asal Singapura, HOOQ, disutradarai oleh Mouly Surya yang sebelumnya menggarap Fiksi dan What They Don't Talk About When They Talk About Love.

Marlina The Murderer in Four Acts akan diputar selama sesi Director's Fortnight Cannes di Festival Film Cannes 2017. Film yang dibintangi Marsha Timothy, Dea Panendra, Yoga Pratama, dan Egi Fedly ini, dipastikan tayang di Cannes pada 24 Mei 2017, seperti disampaikan Rapid TV News, Selasa (22/5/2017).

Film Indonesia berjudul Marlina The Murderer in Four Parts. (uniFrance Films)

"Merupakan kehormatan besar untuk disertakan dalam jajaran Director's Fortnight, sebuah acara untuk mencari auteurs terkenal di dunia dengan karya yang lebih edgy. Ini adalah acara yang bagus untuk Marlina dan semoga film ini mendapat kesempatan untuk distribusi yang lebih luas setelah pemutaran film ini," kata Mouly Surya.

Pihak HOOQ pun merasakan hal serupa dengan ditayangkannya Marlina The Murderer in Four Acts di Festival Film Cannes. Mereka pun berjanji untuk melanjutkan komitmen di industri perfilman Asia dengan memproduksi film asli demi memberikan ruang untuk talenta baru melalui sebuah film maupun serial.

Film Indonesia berjudul Marlina The Murderer in Four Parts. (uniFrance Films)

"HOOQ sangat bangga Marlina akan ditayangkan di Director's Fortnight Cannes pada tahun ini. Kami menantikan lebih banyak kesuksesan produksi asli HOOQ yang akan mendapatkan pengakuan di industri film internasional, namun yang lebih penting akan membuat pelanggan HOOQ dari bulan ke bulan!" ujar CEO HOOQ, Peter Bithos.

Marlina diproduksi oleh Cinesurya, Kaninga Pictures (Indonesia), Sasha & Co Production (Prancis), Astro Shaw (Malaysia), HOOQ Originals (Singapura), dan Purin Pictures (Thailand).

Film Indonesia berjudul Marlina The Murderer in Four Parts. (amazon.com)

Kisah dalam Marlina The Murderer in Four Acts berpusat pada perjalanan seorang janda dalam mencari keadilan setelah sekelompok perampok menyerangnya. Marlina ditulis oleh Mouly Surya dan Rama Adi. Ceritanya berasal dari ide Garin Nugroho dan diproduseri Rama Adi bersama Fauzan Zidni.

Festival Film Cannes 2017 telah diselenggarakan sejak 17 hingga 28 Mei 2017. Program Directors' Fortnight sendiri merupakan kegiatan pendamping Festival Film Cannes yang berdiri secara independen, yang menampilkan film pendek, film panjang, maupun dokumenter dari sineas di seluruh dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini