Sukses

Atalarik Syach Khawatir Tsania Marwa Bawa Lari Anaknya

Atalarik Syach mau mengizinkan Tsania Marwa bertemu dua anaknya dengan syarat.

Liputan6.com, Bogor - Sejak melayangkan gugat cerai, Tsania Marwa mengaku sulit bertemu dua buah hatinya yang berada dalam pengasuhan Atalarik Syach. Tsania Marwa pun mengadukan hal tersebut ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Pengacara Atalarik Syach, Junaidi, menuturkan bahwa kliennya bukannya tak mengizinkan Tsania Marwa bertemu anak-anaknya. Menurut dia, Atalarik Syach hanya khawatir dua anaknya dibawa pergi Tsania Marwa tanpa izin.

Tsania Marwah menggelar konferensi pers usai mengikuti sidang gugatan cerai di Pengadilan Agama Cibinong, Selasa (18/4). Marwa merasa Atalarik mempersulit dirinya untuk bertemu anak-anaknya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Ada (khawatir Tsania bawa kabur anak). Anak-anak kan masih di asuhan Atalarik. Dia ada kekhawatiran saat bertemu anak, Tsania Marwa membawa anaknya," kata Junaidi, kala ditemui di Pengadilan Agama Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (23/5/2017).

Meski Tsania Marwa berstatus sebagai ibu, kata Junaidi, pengasuhan anak saat ini berada di bawah naungan Atalarik ‎Syach. Makanya, Atalarik belum memberikan izin penuh kepada Tsania Marwa untuk bertemu anak-anak.

"Kan dia (Tsania) cuma berkunjung permintaannya. Kalau berkunjung ya berkunjung, tapi kalau mau bawa anak-anak ya dibicarakan lagi dong. Mau dibawa ke mana misalnya," ucapnya.


Atalarik Syach [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]
Oleh karena itu, pihak Atalarik meminta KPAI untuk memberikan jaminan atas Tsania Marwa untuk tidak membawa pergi anak-anaknya.

"Atalarik minta ke KPAI, seandainya Tsania Marwa berkunjung ke rumah Atalarik dan Atalarik tidak ada di rumah, maka KPAI harus buat jaminan dulu bahwa Tsania Marwa enggak akan melarikan anaknya," ujar Junaidi. (fei)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.