Sukses

Gita Gutawa Dinobatkan Jadi Duta Kehormatan Pariwisata Seoul

Gita Gutawa baru saja dinobatkan sebagai duta kehormatan pariwisata Seoul, Korea Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Gita Gutawa baru saja dinobatkan sebagai duta kehormatan pariwisata Kota Seoul, Korea Selatan. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Wali Kota Seoul, Liu Gyeong Gee, dalam acara "Seoul Talk Concert in Jakarta" yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2017).

"Saat ini saya akan tunjuk seorang duta promosi Kota Seoul dari Indonesia. Dia seorang penyanyi yang juga menyukai budaya Korea Selatan, yaitu Gita Gutawa," ujar Liu Gyeong Gee, Wakil Wali Kota Seoul.

Gita Gutawa (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Gita Gutawa yang malam itu hadir menggunakan gaun berwarna cream mengaku sangat bangga dapat menerima penghargaan tersebut.

"Alhamdulillah, ini sebuah kehormatan menjadi Duta Kehormatan Promosi Kota Seoul. Senang banget, karena aku tahu kalau kota Seoul itu indah banget. Aku sudah beberapa kali ke sana untuk liburan, nyanyi dan syuting iklan juga," jelas Gita Gutawa.

Selain itu, Gita Gutawa juga mengaku kagum dengan Korea Selatan yang sangat menghargai industri kreatifnya. Gita Gutawa berharap agar Indonesia dapat belajar dari Korea Selatan untuk perkembangan industri kreatif.

Gita Gutawa (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Gita Gutawa merupakan orang Indonesia kedua yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Seoul. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menerima penghargaan sebagai warga kehormatan Seoul.

Selain menerima penghargaan, Gita Gutawa juga menyanyikan beberapa lagu miliknya, seperti "Sempurna", "Harmoni Cinta", dan "Ayo (Come On)" dalam acara tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini