Sukses

BTS Kalahkan Justin Bieber di Billboard Music Awards 2017

Bangtan Boys atau BTS, keluar sebagai pemenang Top Social Artist di Billboard Music Awards 2017.

Liputan6.com, Las Vegas Ajang musik akbar Billboard Music Awards 2017, menjadi satu pencapaian tersendiri untuk grup K-Pop Bangtan Boys alias BTS. Pasalnya, grup yang bernaung di bawah Big Hit Entertainment ini masuk sebagai salah satu nomine dalam kategori Top Social Artist.

Nama-nama yang bersaing dengan BTS dalam kategori ini, juga terbilang kelas berat. Ada Justin Bieber, Selena Gomez, Ariana Grande, dan Shawn Mendes. Namun, BTS berhasil menunjukkan taringnya.

Dalam malam puncak yang digelar di Las Vegas, Minggu (21/5/2017) malam waktu setempat, BTS keluar sebagai pemenang Top Social Artist, mengalahkan nama-nama beken ini.

Dilansir dari Billboard, BTS yang malam itu kompak mengenakan setelan hitam-hitam, tampak kaget saat nama mereka disebut. Diiringi dengan lagunya, "Blood, Sweet, and Tears", Suga dan kawan-kawan naik ke atas panggung dengan iringan tepuk tangan dari para seleb yang hadir. Sementara teriakan penggemar terdengar tak putus-putus dari bangku penonton.

Kalimat pertama yang diucapkan personel BTS di atas panggung, adalah ucapan terima kasih untuk para penggemar setianya. "Army, penggemar kami, terima kasih banyak," ujar Rap Monster.

Ia lantas menyebutkan rasa bahagianya bisa berdiri di panggung ini. "Kami masih belum bisa percaya kami berdiri di panggung Billboard Music Awards, oh my gosh," kata pria bernama asli Kim Namjoon ini dalam bahasa Inggris.

Ia juga merasa tersanjung bisa berada di tempat yang sama dengan sejumlah musisi yang mereka kagumi, termasuk nomine lain dalam kategori Top Social Artist.

"Yang paling penting, penghargaan ini adalah untuk setiap orang di dunia ini yang menyinari kami dengan cahaya dan cinta dan membuat BTS bangga," katanya. Terakhir, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya dan rasa cintanya secara singkat dalam bahasa Korea.

Selamat, BTS!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.