Sukses

Final Dangdut Academy 4 Berjaya di Papan Rating

Fildan Rahayu akhirnya ditetapkan sebagai juara Dangdut Academy 4.

Liputan6.com, Jakarta Fildan Rahayu akhirnya berhasil menjadi juara di program pencarian bakat Dangdut Academy 4 atau DA4. Fildan sukses mengandaskan Putri Isnari, akademia asal Balikpapan, di Konser Kemenangan yang digelar Jumat (19/5/2017) malam.

Konser pamungkas setelah lewat empat bulan kompetisi berjalan ini dimulai pukul 18.30 WIB dan baru berakhir nyaris pukul 2 dini hari. Fildan dan Putri, masing-masing total menyanyikan empat lagu untuk menarik dukungan pemirsa. Pasalnya, gelar juara memang murni ditentukan dari hasil polling SMS yang didapat sang akademia.

Fildan, akademia Dangdut Academy 4 asal Baubau ini sukses mengungguli Putri di data polling SMS terakhir. Mengumpulkan 52,09 persen, Fildan unggul hampir 5 persen dari Putri yang hanya mendapat 47,91 persen. Padahal, Putri sempat memimpin dengan selisih 11 persen pada pertengahan konser.

Ketat dan sengitnya persaingan keduanya di panggung megah Dangdut Academy 4 juga mengular di media sosial Twitter. Tagar #KonserKemenanganDA4 sempat nangkring di deretan trending topic Indonesia.

Tak hanya itu, Konser Kemenangan DA4 juga berjaya di papan rating. Konser Kemenangan Dangdut Academy 4 berhasil menempati peringkat 2 data rating AC Nielsen dengan raihan TVR sebesar 4,6 dan share mencapai 26,2 persen. Jelang pengumuman, share-nya bahkan melesat hingga menyentuh angka 63,6 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini