Sukses

100 Keyboardis Indonesia Akan Catat Rekor Dunia

Keyboardis lintas generasi dan genre bakal tampil di perhelatan yang bertemakan "Persatuan Perdamaian dalam Perbedaan"

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan keyboardis kenamaan Tanah Air seperti Indra Lesmana, Fariz RM, Iwang Noorsaid, Teffy Mayne, Donny DSS, dan masih banyak lagi, akan mempersembahkan "Konser 100 Kibordis Indonesia - Bermusik untuk Bangsa".

Rencananya, konser akan digelar di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu 20 Mei 2017. Iwang Noorsaid menuturkan, musisi lintas generasi dan genre bakal tampil di perhelatan yang bertemakan "Persatuan Perdamaian dalam Perbedaan".

Karena belum pernah ada 100 keyboardis tampil dalam satu panggung, acara tersebut akan didaftarkan sebagai perhelatan yang dicatat oleh rekor dunia.

"Kita mendaftarkan ke Record Holder Republik (RHR) untuk memecahkan rekor," ujar Iwang Noorsaid Ditemui saat jumpa pers di Studio DSS, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2017).

Dalam konser nanti, 100 keyboardis akan dibagi sesuai genre musik yang akan dibawakan. "Puncaknya akan bawakan lagU Bangun Pemuda Pemudi. 100 keyboardis saka main bareng di atas panggung," kata Donny DSS, keyboardis sekaligus pihak penyelenggara.

Iwang Noorsaid menceritakan, gagasan untuk menggelar konser musik dari 100 para pemain keyboard alias kibordis Tanah Air ini, bermula dari obrolan santai antara Iwang Noorsaid, Teffy Mayne, dan Donny DSS.

Ketiganya memiliki satu visi dan misi yang sama dalam hal mengumpulkan para keyboardis kondang Indonesia dari berbagai genre seperti klasik, jazz, rock, dangdut, pop, reggae, latin, world music, atau electronic dance music, berada bersama di atas satu panggung musik.

"Dari yang semula yang hanya sebuah rencana kecil, pembicaraan dan perencanaan tersebut dimatangkan untuk menghadirkan sebuah konser besar garapan para keyboardis Indonesia, yang diharapkan dapat terdengar hingga mancanegara," Iwang Noorsaid mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.