Sukses

Vokalis Audioslave, Chris Cornell Meninggal Dunia

Penyebab meninggalnya Chris Cornell terbilang sangat tiba-tiba dan tak terduga.

Liputan6.com, Los Angeles - Para pencinta musik rock alternatif tentu tak asing dengan nama Chris Cornell. Namun, tersiar kabar duka bahwa vokalis Soundgarden dan Audioslave itu telah meninggal dunia di usia 52 tahun.

Laman Independent, Kamis (18/5/2017), melaporkan bahwa sang penyanyi meninggal di Detroit pada Rabu (17/5/2017) malam. Kabar tersebut disampaikan pertama kali oleh perwakilan mendiang Chris Cornell, Brian Bumbery, kepada Associated Press.

Chris Cornell (Foto: Alternativenation.net)

Disampaikan dalam pernyataan tersebut bahwa penyebab meninggalnya Chris Cornell terbilang sangat tiba-tiba dan tak terduga. Bahkan hingga kabar ini dibuat, penyebabnya masih belum diketahui.

Keluarga Chris Cornell meminta tak ada yang mengganggu mereka terlebih dahulu selama berjalannya proses pemeriksaan medis untuk mengetahui penyebab kematian penyanyi yang dikenal mengusung musik grunge itu.

Chris Cornell

Selain tampil bersama Soundgarden dan Audioslave, Chris Cornell juga sempat beberapa kali menelurkan karya solonya. Salah satu lagu yang cukup dikenal adalah "You Know My Name" yang menjadi lagu tema film James Bond, Casino Royale.

Sebelum meninggal, Chris Cornell rencananya hendak tampil di festival Rock the Range di Columbus, AS. Pada malam sebelum meninggal, ia dilaporkan manggung bersama Soundgarden di Fox Theatre Detroit, sebagai bagian dari tur mereka di Amerika Utara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini