Ibu Ingin Menjalankan Puasa di Rumah Bareng Julia Perez

Oleh Zulfa Ayu Sundari pada 16 Mei 2017, 17:20 WIB
Ultah Ibunda Jupe Dirayakan di Ruang Rawat Inap RSCM

Liputan6.com, Jakarta - Tak lama lagi umat muslim akan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. Di bulan yang baik itu ibunda Julia Perez, Sri Wulansih, ingin menjalani ibadah dengan kesehatan anak sulungnya yang membaik.

Sri Wulansih berharap Julia Perez bisa dipulangkan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat dan melewati ibadah puasa dengan suka cita di rumah. Tanpa rasa sakit atau kesedihan sedikit pun.

Julia perez dijenguk sahabatnya(dok. Instagram)

"Saya sih mintanya sebelum bulan puasa kita pulang ke rumah. Jupe sembuh, bisa kumpul, hanya itu keinginan saya. Enggak ada keinginan macam-macam. Saya hanya ingin Jupe sembuh, di bulan puasa bareng kumpul di rumah ya," kata Sri Wulansih di RSCM, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).

Adik Julia Perez, Nia Anggia juga merindukan didikan sang kakak di bulan Ramadhan. Pedangdut itu selalu mengajarkan kepada adik-adiknya untuk rajin menunaikan ibadah puasa.

"Dia kan paling marah sama orang yang enggak puasa, marah banget kalau ada yang enggak puasa. Karena dia kondisi sakit saja puasa, 'Gue saja sakit masih bisa puasa' katanya. Jadi kalau tahu kami enggak puasa tuh dia marah banget, dia paling marah," jelasnya.

Julia Perez atau Jupe membaringkan tubuhnya di pangkuan ibunya, Sri Wulansih, disela acara pengajian di Kelapa Dua, Depok, Kamis (29/12). Bercucuran air mata,  Jupe minta didoakan sembuh dari kanker serviks yang diderita. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Menurut Nia, Julia Perez sudah mendidik adik-adiknya untuk rajin puasa sejak kecil. "Jadinya dulu waktu kecil kami suka umpet-umpetan dari dia. Kalau dia puasa tapi kami enggak puasa, kami harus bilangnya sama dia tetap puasa. Jadinya tuh kangen banget sama dia yang suka gitu, suka ingetin kami," kenang Nia.